travel

Wisata Bali Turun Drastis, Hanya Dikunjungi 22 Orang

14Views

Dengan masih terjadinya pandemi seperti sekarang ini wisata di Bali saat ini telah mengalami penurunan drastis dalam hal wisatawan mancanegara.

Bahkan pada bulan Agustus lalu wisata di pulau eksotis tersebut hanya dikunjungi sekitar 22 orang wisatawan mancanegara saja, hal ini tentu turun drastis jika dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Hal ini tentu saja tidak dapat kita pungkiri bahwa penurunan drastis angka wisatawan mancanegara ini disebabkan oleh Pendem covid 19 yang tentu saja hal ini akan mempengaruhi juga di pulau Bali.

BACA JUGA :  Panama Akan Membuka Kembali Gerbang Wisata Internasional

Sebagai salah satu pulau dan juga provinsi yang dimana 90% pendapatan dari masyarakat yang mengandalkan sektor pariwisata tentu saja Bali mengalami kerugian yang sangat besar.

Dan juga jika kita lihat pendapatan dari sektor pariwisata di pulau Bali ini juga menyumbang sekitar 40% devisa di negara kita.

Ida Bagus purwasi deman selaku direktur eksekutif perhimpunan hotel dan restoran Indonesia mengatakan bahwa kondisi pulau Bali untuk saat ini ini sedang mengalami sebuah kondisi adaptasi dari kebiasaan kebiasaan Baru.

BACA JUGA :  Promo Beli 1 Gratis 1 Trans Studio Bandung Diperpanjang

Dia juga mengatakan bahwa untuk saat ini kondisi Bali sangat sepi yang dimana pada hari-hari biasanya di bandara Ngurah Rai Bali pun sangat dipadati oleh para wisatawan akan tetapi pada belakangan ini benda tersebut kosong.

Ia juga mengatakan bahwa turunnya jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pulau Bali diakibatkan oleh ditutupnya akses penerbangan dari beberapa negara ke Indonesia.

BACA JUGA :  27 Peti Mati Tersembunyi Di Temukan Arkeolog Mesir Di Piramida Saqarra

Dan juga bila kita lihat dan juga bandingkan dengan bulan yang sama pada tahun 2019 jumlah wisatawan ini sungguh sangat drastis yang di mana pada tahun lalu yang berkunjung ke pulau Bali hampir sekitar 600ribu orang.

Ini sebuah penurunan yang sangat signifikan ataupun bisa kita bilang juga adalah penurunan terjun bebas karena jika dilihat dari data pengunjung hal ini sungguh sangat ironis.