travel

Panama Akan Membuka Kembali Gerbang Wisata Internasional

15Views

Negara Panama baru-baru ini telah mengumkan bahwa mereka akan membuka kembali gerbang untuk para wisatawan di internasional.

Pembukaan gerbang untuk parawisata di seluruh dunia ini akan mulai diberlakukan oleh negara tersebut pada bulan ini Oktober 2020.

Walaupun Panama membuka gerbang wisata untuk para wisatawan internasional akan tetapi mereka yang berkunjung ke Panama tetap harus menerapkan protokol kesehatan misalnya saja menggunakan masker dan yang lainnya.

Seorang pejabat di Panama mengatakan bahwa negara bagian Amerika tengah tersebut akan membuka kembali gerbang perbatasan untuk pariwisata berkunjung akan dibuka.

BACA JUGA :  Negara Kosta Rika Buka Akses Untuk 21 Negara Bagian Amerika Serikat

Ia mengatakan bahwa pembukaan gerbang wisata tersebut akan mulai diberlakukan mulai tanggal 12 Oktober 2020.

Rencananya otoritas pariwisata di negara tersebut akan memulai kerjasama dengan berbagai lembaga seperti kementerian Kesehatan dan juga pemerintah daerah lainnya.

Langkah kerja sama tersebut adalah untuk merancang dan juga dapat menerapkan berbagai protokol kesehatan kepada para wisatawan nantinya.

BACA JUGA :  Seorang Pria Berkelahi, Karna Tolak Pakai Masker di Pesawat!

Hal ini adalah untuk menjaga wisatawan dan juga warga lokal terhindar dari virus yang sedang melanda saat ini di berbagai dunia.

Adapun beberapa syarat ketika kita ingin masuk ke negara Panama ini antara lain kalian harus mempunyai hasil tes dari virus covid negatif dan juga tidak hanya itu kalian juga harus mempunyai hasil tes antigen covid.

Jika para wisatawan ataupun penumpang melakukan tes tersebut kurang dari 48 jam sebelum mereka melakukan perjalanan maka mereka akan dimintai oleh para petugas untuk melakukan tes cepat di bandara masing-masing.

BACA JUGA :  Universal Orlando Jadi Adakan Pesta Halloween

Dan untuk melakukan teks tersebut diperkirakan para pengunjung hanya akan dikenai biaya sekitar $30 dolar saja.

Persyaratan lainnya adalah para wisatawan harus mengisi pernyataan tertulis berupa elektronik sebelum mereka melakukan check-in penerbangan mereka, serta mematuhi berbagai langkah dan juga peraturan untuk mengatasi terhindar dari virus.