travel

Negara Kosta Rika Buka Akses Untuk 21 Negara Bagian Amerika Serikat

14Views

Beberapa waktu lalu negara Kosta Rika telah memberikan kabar akan menambah siapa saja yang akan bisa masuk pada negara mereka, dikabarkan ada total 21 negara bagian Amerika serikat yang akan bisa masuk pada negara Kosta Rika ini.

Hal ini seperti yang telah dikatakan oleh lonely planet pada minggu 4 September 2020 kemarin yang di mana mereka telah mengabarkan bahwa negara Kostarika telah mengumum kan beberapa hal.

Yaitu salah satunya pada minggu sekarang para penduduk pada negara bagian Amerika serikat yang beresiko rendah untuk bisa diizinkan melewati perbatasan negara Kosta Rika.

BACA JUGA :  Gara-gara Tidak Mau Pakai Masker, Ibu Dan Anak Diusir di Pesawat

Dikabarkan bahwa ada lebih dari 20 negara bagian yang masuk pada daftar diizinkan oleh negara Kosta Rika tersebut, rencananya nya perizinan ini mulai berlaku pada tanggal 1 Oktober 2020 kemarin.

21 negara bagian Amerika serikat yang bisa masuk dan mengunjungi costarica antara lain adalah wisatawan dari Ohio, Arizona, California, Colorado, new Jersey, new Mexico, new York, dan beberapa negara bagian lainnya.

BACA JUGA :  Arab Saudi Keluarkan Surat Berisi Penangguhan Penerbangan

Salat ketika wisatawan ataupun penduduk dari negara-negara tersebut akan mengunjungi costarica mereka setidaknya harus memiliki SIM ataupun KTP untuk kemudian nantinya ditunjukkan kepada pengawas di perbatasan.

Menteri pariwisata costarica yang bernama Gustavo mengatakan adapun syarat khusus yang diterapkan adalah mereka telah syaratkan plat nomor hal ini bertujuan untuk memungkinkan orang dari negara luar bagian tidak masuk ke negara mereka.

Para penduduk ataupun wisatawan yang mengunjungi negara ini nantinya tidak akan perlu lagi untuk melakukan karantina saat mereka pertama kali datang akan tetapi mereka harus mengikuti peraturan di sana Dan juga memberikan hasil tes bahwa mereka negatif virus Corona.

BACA JUGA :  Lapisan Es di Laut Alaska Berkurang Drastis dari 5.500 Tahun Lalu

Dan juga persyaratan lain adalah ketika mereka datang ke negara Kosta Rika para wisatawan diwajibkan untuk mengisi sebuah formulir kesehatan dan juga harus membeli sebuah asuransi si untuk nantinya menjadi biaya pengobatan saat di sana.