travel

Maskapai UEA Emirates Ganti Kios Check-in Dengan Mesin

13Views

Baru-baru ini maskapai uni emirat Arab yaitu maskapai Emirates setelah mengganti kios untuk melakukan check-in dengan menggunakan layanan mesin.

Kios yang dilayani dengan mesin ini rencananya akan dapat dinikmati oleh para traveler yang mengunjungi negara Dubai.

Dalam sebuah siaran resmi yang dilakukan oleh maskapai Emirates pada hari Rabu tanggal 7 Oktober 2020 mengatakan bahwa layanan tersebut adalah fasilitas yang bisa dilakukan secara mandiri oleh mesin yaitu berupa sebuah kios check in.

BACA JUGA :  London Adakan Perlombaan Desain Taman Kota Berhadiah Rp189 Juta!

Tidak hanya kios yang bisa dilakukan layanannya cara mandiri rupanya Emirates juga menyediakan sebuah bagasi mandiri yang bisa digunakan oleh para traveler.

Rencananya mesin check-in ini akan ada pada beberapa terminal di tiga bandara internasional Dubai, dan untuk mesin ini rencananya akan tersedia bagi para penumpangnya yang akan melakukan perjalanan ke semua wilayah Emirates.

Untuk negara tujuan lainnya seperti negara Amerika serikat, kanada, China, Hongkong, India,dan beberapa negara lainnya harus tetap menggunakan kios konvensional Karena untuk pergi ke negara tersebut harus memiliki beberapa persyaratan yang harus di selesaikan.

BACA JUGA :  Wisata Pantai yang heboh di Tabanan Bali

Untuk sekarang setidaknya ada 16 mesin kios check-in dan juga bagasi mandiri, dan ada sekitar 8 kios mandiri yang baru dilengkapi oleh meja check-in.

Fungsi dari mesin ini adalah memungkinkan para pelanggan untuk melakukan check-in dan juga mencetak sebuah boarding pass.

Tidak hanya itu pelanggan juga dapat memilih kursi yang akan mereka duduki di pesawat dan juga untuk pemilihan bagasi mereka, akan tetapi untuk penggunaan mesin ini untuk sementara masih memerlukan seorang staf Emirates untuk membantu para pelanggan.

BACA JUGA :  Lapisan Es di Laut Alaska Berkurang Drastis dari 5.500 Tahun Lalu

Dengan adanya fasilitas ini maka akan memberikan pelayanan kepada para pelanggan secara mandiri dan juga dengan menggunakan mesin Ini para pelanggan setelah melakukan check-in dan juga pemilihan bagasi akan langsung menuju imigrasi.