travel

27 Peti Mati Tersembunyi Di Temukan Arkeolog Mesir Di Piramida Saqarra

46Views

Sebanyak 27 peti mati yang tersembunyi di piramida seqarra rupanya telah ditemukan oleh tim arkeolog di negara Mesir akan tetapi belum diketahui peti mati itu milik siapa dan juga mumi-mumi dari peti mati tersebut belum teridentifikasi.

27 peti mati tersebut mereka temukan di piramida djoser di saqarra, tepatnya tepatnya di wilayah bagian selatan Kairo Mesir, diduga 27 peti mati itu selama hampir 2500 tahun masih tersegel aman dan belum sekalipun dibuka

BACA JUGA :  Panama Akan Membuka Kembali Gerbang Wisata Internasional

Neveine el arif selaku juru bicara kementerian pariwisata dan purbakala negara Mesir mengatakan bahwa ada sebanyak 13 peti mati yang mereka temukan di bulan September 2020, sedangkan untuk 14 peti lainnya mereka temukan pada bulan kemarin

Peti mati tersebut ditemukan oleh ilmuwan Mesir pada kedalaman yang sangat dalam sekitar 11 meter, di dalam foto yang beredar yang telah dikeluarkan oleh kementerian Mesir memperlihatkan bahwa peti mati tersebut berwarna cerah serta dihiasi oleh aksara hieroglif.

BACA JUGA :  Frontier Airlines Gratiskan Penerbangan Ke Orlando, Jika Punya Nama Ini!

Selain menemukan 27 peti mati tersebut rupanya tim arkeolog Mesir juga turut menemukan beberapa artefak di sekitaran peti tersebut, hingga saat ini para arkeolog Mesir masih bekerja keras untuk mengungkap siapakah dibalik 27 peti mati tersebut.

Rencananya identitas dari ke-27 peti mati tersebut akan mereka ungkap dan diumumkan kepada publik pada ada bulan Oktober depan, selama proses ini tidak dimungkinkan juga bahwa tim arkeolog akan menemukan peti mati lain di lokasi tersebut.

BACA JUGA :  Negara Kosta Rika Buka Akses Untuk 21 Negara Bagian Amerika Serikat

Pada bulan lalu bahkan tim arkeolog asal Mesir tersebut menemukan beberapa mumi dari hewan misalnya saja hewan singa, burung, buaya dan hewan lainnya.

Hingga saat ini negara Mesir masih terus mencari beberapa apa mumi serta artefak untuk mempromosikan negara mereka serta mencari wisatawan yang ingin datang ke negara Mesir.