techno

Versi Mobile Chrome Bisa Deteksi Pencurian Password

12Views

Perusahaan Google baru-baru ini telah memperbarui fitur dari aplikasi browser mereka yaitu Google Chrome versi mobile.

Browser mereka tersebut saat ini di update untuk dan sedang mengalami pengembangan, versi Chrome yang sedang mereka kembangkan yaitu memiliki versi 86.

Rencananya Google dalam update-an terbarunya kali ini terhadap versi Google Chrome seluler akan mendapatkan peningkatan dalam hal keamanan password pada versi mobile.

Pada versi tersebut Chrome akan melakukan pemeriksaan terhadap keamanan seluler dan mode keamanan penjelajahan ataupun safe browsing.

BACA JUGA :  Vivo V20 Akan Gunakan Kamera Depan 44MP

Pada versi terbaru ini mode keamanan penjelajahan ataupun set browsing akan selalu aktif baik itu bagi para pengguna Android maupun iOS.

Sebelum melakukan perbaruan pada versi 86 terusan buka juga sebelumnya telah melakukan pembaruan pada aplikasi browser mereka yaitu Google Chrome ini ke versi 80, yang dimana versi ini diperuntukkan untuk para pengguna Android saja.

BACA JUGA :  Smartphone Huawei Nova 7 SE Sudah Hadir di Tiongkok

Pada versi terbarunya ini user interface dari browser ini akan mengalami peningkatan dalam hal memberikan pemberitahuan yang dimana pada versi ini pemberitahuan akan hadir dalam bentuk pop up.

Pop-up yang akan muncul tersebut adalah ketika kita masuk pada browser pop ini akan memberitahukan kita apakah mengijinkan untuk berkunjung ataupun tidak.

Untuk mengaktifkan pengaturan pop-up perizinan tersebut kita bisa melakukannya secara manual dengan cara masuk ke setting dari Google Chrome tersebut.

BACA JUGA :  Asisten Google Hadirkan Fitur Baru Untuk Tangani Telepon

Dan untuk cara kedua yaitu dengan Google secara otomatis mengaktifkan fitur pop-up tersebut, situs akan diblokir oleh Google Chrome jika pengguna tersebut terus-terusan tidak mengijinkan untuk berkunjung ke situs tersebut.

Adapun fitur ini adalah sebuah antisipasi dari perusahaan Google untuk mengecilkan resiko dari terserahnya virus seperti Malware dan juga menghindari kita dari iklan-iklan yang mengganggu.