techno

Smartphone Huawei Dengan HarmonyOS Hadir Tahun Depan

41Views

Perusahaan Huawei di kabarkan akan mulai meluncurkan smartphone mereka dengan menggunakan HarmonyOS mulai dari tahun depan nanti.

Pada beberapa waktu lalu perusahaan Huawei juga telah meluncurkan HarmonyOS yang di mana diluncurkan dalam acara developer conference.

Pengumuman bahwa smartphone Huawei akan gunakan HarmonyOS ini juga telah dikabarkan beberapa waktu lalu sebelum dimulainya gelaran Huawei developer conference 2020.

CEO Huawei yang bernama Richard Yu mengatakan bahwa Smartphone pintar mereka akan menjalankan HarmoniOS tersebut.

BACA JUGA :  WeChat Diblokir, Hubungan Pengguna ke Keluarga di China Kini Teramcam

Dia juga mengatakan bahwa harinya smartphone dengan menggunakan OS tersebut akan mulai memasuki pasar global mulai dari tahun depan hal ini akan sejalan dengan dikeluarkannya beberapa produk baru seperti tablet dan juga laptop.

Namun ada juga kabar yang mengatakan bahwa perusahaan Huawei akan meluncurkan smartphone dengan dibekali oleh HarmonyOS ini pada akhir tahun sekarang.

Hal ini seperti yang telah mereka sebutkan pada gelaran Huawei developer conference 2020 yang mengatakan bahwa rencana tersebut akan mereka langsung kan dari tanggal 10 sampai dengan 12 September tahun sekarang.

BACA JUGA :  Line Meeting, Hadirkan Fitur Panggilan Grup Hingga 500 Orang!

Menurut data yang telah dikeluarkan oleh perusahaan Huawei bahwa HarmonyOS 2.0 akan dapat bekerja dengan berbagai jenis produk mereka beralasan bahwa hadirnya smartphone dengan menggunakan OS ini akan mendapatkan pengembangan dari berbagai fitur pada sistem OS.

Dan yang menjadi salah satu alasan utama kenapa pihak Huawei baru sekarang memperkenalkan smartphone yang ditenagai oleh sistem operasi HarmonyOS ini karena.

BACA JUGA :  Saingi Tesla, Huawei Garap Mobil Pintar

Sistem operasi tersebut untuk sekarang masih mendukung hanya beberapa aplikasi saja ataupun masih mendukung aplikasi yang sedikit dibandingkan dengan sistem operasi yang lainnya.

Mereka juga mengatakan bahwa keberhasilan suatu sistem operasi dilihat dari seberapa banyak aplikasi yang dapat dipasang pada sistem operasi tersebut.