techno

Nokia Mendapatkan Kontrak Terbesar 5G di Inggris

32Views

Baru-baru ini perusahaan Nokia telah mendapatkan sebuah kontrak baru dengan British telecom, kontrak tersebut berisikan tentang Nokia akan dapat memasok kit RAN dari 5G.

Rencananya selain dari melakukan peningkatan dari segi konektivitas mulai dari 2G sampai dengan 4G Nokia juga akan berupaya untuk menghapus Huawei dari jaringan seluler EE ataupun everything everywhere.

Mereka mengumum kan bahwa perusahaan Nokia mulai sekarang yang akan mendapatkan hak untuk memasok infrastruktur konektivitas di negara Inggris mulai dari jaringan tetap dan juga seluler.

BACA JUGA :  iPhone SE 2020 Resmi Dirilis di Indonesia, Inilah Harganya!

Meskipun perusahaan Nokia tidak menyebutkan secara spesifik tentang perusahaan Huawei akan tetapi mereka tetap berkomitmen dan juga mendukung tentang BT ke pemerintahan negara Inggris.

Karena perusahaan Nokia berpendapat bahwa penggunaan daripada vendor tersebut memiliki sebuah resiko yang bisa dibilang lumayan tinggi untuk negara tersebut.

Rupanya perusahaan Nokia tidak hanya akan memberikan ataupun memasok kit radio 5G tetapi juga dalam kontraknya tersebut sudah mencakup beberapa pengoptimalan jaringan seperti jaringan 2G dan 4G.

BACA JUGA :  Android 11 Beta Kini Tersedia Di Asus Zenfone 6

Sebelumnya juga perusahaan Nokia telah memasok beberapa peralatan RAN pada sektor teknologi jaringan 3G, dan juga selama ini mereka telah bekerjasama dalam pengembangan teknologi RAN dengan Inggris.

Dukungan kontrak perjanjian tersebut dengan Inggris akan membuat sebuah dorongan bagi perusahaan Nokia ini hal ini karena mereka kalah dalam berbagai tender 5G pada tahun lalu.

BACA JUGA :  Harga TV LCD Murah Dibawah 500 Ribu

Nokia kalah saing terutama oleh negara Cina dan juga tidak hanya itu Nokia memiliki saingan yang bisa dibilang cukup berat yaitu perusahaan Samsung karena mereka sampai sekarang terus memperluas jaringan mereka pada pasar global.

Akan tetapi perusahaan Nokia untuk sekarang sedikit lega karena bisa sedikit menekan perusahaan saingan nya yaitu Sony Ericsson yang di mana untuk pemerintahan Inggris setelah melarang penggunaan produk dari Huawei.