techno

Intel Mendapatkan Lisensi Untuk Pasok Komponen Huawei

35Views

Rupanya baru-baru ini perusahaan Intel telah hadir menjadi salah satu dari perusahaan yang telah dinyatakan mempunyai lisensi khusus yang diberikan oleh Amerika serikat.

Amerika serikat memberikan lisensi khusus kepada perusahaan Intel untuk bisa terus memberikan peralatan mereka kepada perusahaan Huawei.

Hal ini terjadi setelah sebelumnya perusahaan Intel diberikan pembatasan dan juga keketatan oleh eh vendor dari negara Cina tersebut pada pekan lalu.

Bahkan perwakilan dari perusahaan Intel telah mengatakan bahwa lisensi khusus tersebut telah disetujui hal ini seperti yang telah diberitakan oleh Reuters.

BACA JUGA :  Smartphone Huawei Nova 7 SE Sudah Hadir di Tiongkok

Ia juga menambahkan bahwa perizinan sangat diperlukan ketika akan melakukan sebuah transaksi dengan beberapa perusahaan misalnya Huawei ataupun beberapa perusahaan yang telah menjadi daftar langganan mereka.

Hal ini dilakukan karena beberapa peralatan serta teknologi tersebut merupakan teknologi yang berasal dari negara Amerika serikat dan mereka telah memberikan sanksi yang bisa dibilang lebih cepat daripada sebelumnya.

BACA JUGA :  Oppo Watch Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya!

Pemberian sanksi kata tersebut diberikan oleh Amerika serikat pada perusahaan vendor asal China tersebut hal ini berlaku mulai dari tanggal 15 September 2020 kemarin.

Pembatasan ini tidak hanya dilakukan kepada ada perusahaan Huawei saja akan tetapi beberapa perusahaan pembuat cheat lainnya seperti perusahaan Qualcomm, micron teknologi, Samsung dan masih banyak lagi.

Dari beberapa perusahaan yang diberikan sanksi oleh Amerika serikat ada beberapa perusahaan seperti perusahaan MediaTek yang saat ini telah mengajukan beberapa permohonan untuk pencabutan hukuman tersebut pada perusahaan mereka.

BACA JUGA :  Cara Mengganti Password Wifi Lewat HP

Akan tetapi hasil dari permohonan untuk pencabutan penangguhan tersebut belum membuahkan hasil dan juga belum ada pembaruan terkini mengenai status hukum dari beberapa perusahaan tersebut.

Seperti yang sudah banyak kita ketahui bahwa Amerika serikat memberikan larangan kepada perusahaan Huawei dengan dalih keamanan, Amerika tidak ingin memberikan celah kepada vendor asal Cina tersebut dalam menggunakan teknologi Amerika serikat seperti Intel.