healthtechno

Google Maps Hadirkan Fitur Baru Untuk Tampilkan Statistik Covid-19

52Views

Baru-baru ini perusahaan Google telah memberikan sebuah informasi akan hadirnya fitur statistik covid 19 di Google Maps.

Perusahaan Google mengatakan bahwa update-an kali ini mereka akan menambahkan beberapa fitur pada aplikasi Google Maps salah satunya adalah fitur untuk menampilkan sebuah statistik dari virus covid 19.

Fitur untuk menampilkan sebuah statistik dari virus covid-19 ini rencananya akan dihadirkan dan bisa menjangkau beberapa wilayah geografis di seluruh dunia.

BACA JUGA :  Asisten Google Hadirkan Fitur Baru Untuk Tangani Telepon

Untuk data covid-19 itu sendiri rencananya akan urusan Google ambil dari data yang telah dikeluarkan oleh John Hopkins yang berada di new York times dan tidak hanya itu Google juga akan mengambil data dari Wikipedia.

Dalam updatenya tersebut Google akan memberikan sebuah tampilan dari fitur ini yang di mana memberikan sebuah warna yang berbeda di setiap. Yang areanya terkena virus covid-19.

Dan tidak hanya itu Google juga akan memberikan beberapa apa itu lain pada Google Maps tersebut, salah satunya adalah Google Maps akan bisa memberikan rata-rata orang yang terjangkit virus covid-19 tiap harinya.

BACA JUGA :  Pusat Servis Xiaomi Masih Dibuka Selama PSBB

Pada setiap harinya aplikasi Google Maps yang akan diperbarui tersebut akan memperlihatkan per 100.000 orang yang terkena virus covid-19 setiap harinya.

Rencananya dengan adanya fitur terbaru tersebut para pengguna dari Google Maps akan dapat lebih berhati-hati ketika mereka mengunjungi suatu wilayah karena mereka bisa memantau penyebaran virus Corona di aplikasi ini.

BACA JUGA :  Saat Sidang Umum PBB, Donald Trump Tuding China Penyebar Virus Covid-19

Para pengguna dari Google Maps ini juga akan dapat mencatat tingkat dari penyebaran virus tersebut apakah di suatu wilayah yang mereka datangi virus tersebut meningkat dan jumlah penyebarannya tinggi ataupun menurun.

Google juga mengatakan bahwa dengan adanya fitur ini kalian bisa bebas pergi ke berbagai negara dengan memeriksa terlebih dahulu aplikasi Google Maps tersebut.