techno

Google Butuhkan Tim Keamanan Android

25Views

Google saat ini telah memfokuskan perusahaan mereka dalam hal keamanan terutama pada Android, hal ini karena didasari oleh kasus beberapa waktu lalu yaitu Google play Store telah di masuki oleh virus malware.

Dan oleh karena itu Google saat ini perlu untuk membentuk sebuah tim keamanan yang di mana tim tersebut akan di khusus kan untuk menyelesaikan beberapa masalah yang terjadi pada Android salah satu contohnya adalah virus malware.

BACA JUGA :  Google Menambahkan Halaman Batik Pada Google Arts & Culture

Nantinya tim yang akan dibentuk oleh Google untuk menangani beberapa masalah keamanan pada sistem operasi Android dan juga faktor salah satunya untuk menemukan beberapa aplikasi yang sensitif dan juga terkena virus tersebut.

Untuk kemudian nantinya tim tersebut akan membersihkan aplikasi aplikasi yang sudah tersusun oleh virus Malware tersebut.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa virus tersebut akan dapat merugikan para pengguna dari aplikasi yang telah terkena olehnya,karena selain dari privasi si korban akan bocor bisa saja data-data dan juga uang ataupun lainnya akan mereka ambil.

BACA JUGA :  Versi Mobile Chrome Bisa Deteksi Pencurian Password

Pembentukan tim keamanan yang digunakan untuk Android ini diketahui setelah putusan Google membuat postingan di careers.google, yang di mana pada pasien tersebut Google menuliskan membutuhkan ahli keamanan yang digunakan untuk Android ini.

Rencananya tim ini akan melanjutkan pekerjaan yang telah dilakukan oleh beberapa tim keamanan salah satunya adalah program bugbounty Google.

BACA JUGA :  Realme 7 Pro Hadirkan Fitur NFC

Pada program tersebut rencananya Google tanya akan menunjukkan ada beberapa aplikasi saja yang memiliki lebih dari 100juta pengguna.

Tim keamanan yang dikhususkan untuk menangani Android ini juga nantinya akan dapat mengidentifikasi si dari rentetan kejadian dan juga akan membantu para pengembang dari aplikasi tersebut untuk memulihkannya.