techno

Cara Mengganti Password Wifi Lewat HP

50Views

Bagi kalian yang ingin mengganti password wi-fi lewat hp namun tidak tahu cara mengganti password wifi lewat HP kalian tidak perlu khawatir karena Pada kesempatan kali ini kami akan membahas hal tersebut.

Sebenarnya ada beberapa alasan ketika kita ingin mengganti password wi-fi kita baik itu karena orang-orang di sekitar rumah kita sudah mengetahui password wi-fi kita dan memanfaatkannya.

Ataupun karena alasan lain seperti wi-fi kita passwordnya terlalu rumit dan kalian lupa, bagi kalian yang tidak ingin ribet mengganti password wi-fi kalian bisa menyimak pembahasan kali ini.

Cara mengganti password wifi lewat HP

Cara mengganti password wifi lewat HP

Bagi kalian yang tidak ingin ribet seperti tidak ingin membuka laptop ataupun PC yang terlebih dahulu ketika ingin mengganti password wi-fi kalian kalian tidak perlu khawatir Karena lewat HP juga sebenarnya untuk mengganti password wi-fi sangat-sangat bisa, bagi kalian yang ingin tahu caranya kalian bisa menyimak pembahasan sebagai berikut :

BACA JUGA :  Cara Mengganti Password Wifi ZTE

Buka kunci hp

Tentu saja hal pertama yang harus kita lakukan ketika kita ingin mengganti password wi-fi lewat HP kita harus membuka kunci HP tersebut terlebih dahulu untuk kemudian memulainya.

Koneksikan ke wi-fi yang ingin ganti password

Setelah kalian membuka kunci HP kalian maka selanjutnya kalian bisa menghubungkan jaringan internet kalian ke wi-fi yang ingin kalian ganti passwordnya.

Buka browser HP

Maka selanjutnya kalian bisa masuk pada browser handphone kalian kalian bisa menggunakan Google Chrome ataupun yang lainnya sesuai keinginan kalian, tapi kami sarankan kalian menggunakan Google Chrome, setelah membuka browser kalian kalian bisa mengklik titik tiga Pada pojok kanan atas untuk kemudian mengaktifkan settingan tampilan desktop.

BACA JUGA :  OYO Gandeng OVO dan Gopay Untuk Permudah Transaksi

Masuk ke dashboard

Setelah itu kalian bisa memasukkan IP untuk login ke dashboard wi-fi kalian ip-nya adalah 192.168.1.1, kemudian klik enter.

Login dashboard

Cara mengganti password wifi lewat HP

Setelah kalian memasukkan alamat IP untuk masuk ke dashboard kalian, langkah pertama kalian harus login terlebih dahulu disini kalian bisa memasukkan username dan password kalian,jika kalian lupa kalian bisa mereset pada routernya untuk mengembalikan ke setelan di bawaannya.

Masuk menu network security

Cara mengganti password wifi lewat HP

Susah kali login dan memasukkan username serta password kalian maka kalian akan diarahkan pada menu tampilan awal dari dashboard wi-fi kalian, disini kalian bisa mengklik menu network kemudian klik menu security ataupun keamanan.

BACA JUGA :  Kingston Merilis USB Drive Edisi Badminton

Ganti password

Setelah kalian berada pada menu security ini kalian sudah bisa untuk mengganti password wi-fi kalian lewat HP, kalian bisa memasukkan karakter ataupun angka untuk password kalian yang penting minimum karakter untuk password kalian adalah 8 karakter.

Simpan pengaturan

Setelah kalian memasukkan password baru kalian langkah selanjutnya kalian hanya perlu mengklik simpan ataupun submit. Maka selamat kalian sekarang sudah bisa mengganti password wi-fi lewat HP!

Penutup

Mungkin hanya itu saja pembahasan kali ini tentang cara mengganti password wifi lewat HP, semoga cara ini bisa melompat bagi kalian yang tidak ingin ribet ketika ingin mengganti password wi-fi, dan juga semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang membaca, akhir Kata terima kasih!