techno

Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 10

37Views

Melakukan pekerjaan di komputer yang lambat benar-benar mengganggu. Dalam posting ini, kami akan memberi Anda beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk cara mengatasi Laptop Lemot Windows 10 Anda yang lambat.

Khusus untuk artikel ini, kami akan fokus pada masalah kinerja sistem. Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 10 di bawah ini telah kami praktikkan, dan berhasil mengatasi Windows 10 yang berjalan lambat. Apa tipsnya? Mari kita bahas satu per satu.

1. Tutup program di System Tray dan Nonaktifkan Program yang berjalan saat Startup

Cara ini difokuskan pada komputer Windows 10 yang lambat saat startup, sangat mungkin program yang Anda jalankan terlalu banyak.

BACA JUGA :  Nubia Hadirkan Headphone Bluetooth Red Magic Neckband

Item program dan aplikasi di System Tray sering diluncurkan saat startup dan kemudian masih berjalan saat Anda menggunakan komputer Windows 10.

2. Hapus file yang tidak perlu di Drive C

Seperti halnya lemari dan laci yang terus terisi akan membuat berantakan, perbedaan dengan komputer adalah Anda tidak dapat melihatnya, tetapi Anda dapat merasakannya, salah satunya adalah kinerjanya yang lambat.

Ini terutama benar jika Anda berurusan dengan file besar, seperti gambar resolusi tinggi, file audio dan video, setiap hari. Sebaiknya harddisk pada drive C tidak diisi lebih dari 75% kapasitasnya.

BACA JUGA :  YouTube Music Sudah di Unduh 500 Juta Kali

3. Perbarui Windows 10 & Drivers

Jangan biarkan update pada Windows 10 menumpuk, update bukan hanya soal security, karena tentunya akan memperlambat sistem Windows 10 Anda.

Hal ini sering terjadi pada Anda yang sering menonaktifkan System Update. Bahkan, Anda akan menghemat lebih banyak uang jika Anda menghentikan pembaruan.

Namun salah satu akibatnya adalah Komputer Windows 10 Anda menjadi lambat / lamban.

4. Hilangkan Efek Animasi

Salah satu hal yang membuat Windows 10 lambat adalah animasi, nonaktifkan animasi untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik.

BACA JUGA :  Kabar Beredar Xiaomi Akan Punya Perangkat Baru

5. Temukan dan Perbaiki masalah di Windows 10

Jika Komputer Windows 10 Anda lebih lambat dari biasanya, pasti ada yang salah. Windows 10 memiliki fitur pemecah masalah kinerja bawaan yang dapat membantu Anda menemukan dan memperbaiki masalah yang mungkin memengaruhi kecepatan PC Anda.

Untuk membuka pemecah masalah, buka Control Panel> security dan maintenance> maintenance> Mulai maintenance.

Nah itulah cara mengatasi laptop lemot Windows 10 yang bisa kami ulas kali ini, semoga bermanfaat.