techno

Aplikasi Edit Foto dan Video Terbaik di Ponsel Cerdas

42Views

Saat berkunjung atau berlibur ke suatu tempat, rasanya tidak pas jika tidak mengabadikan momen di sana. Apalagi, kini smartphone sudah memiliki fitur kamera yang memungkinkan Anda mendapatkan foto yang bagus.

Namun terkadang hasil jepretan dari tangan Anda sendiri bisa jadi kurang sempurna, baik dari sudut maupun tingkat kecerahan foto. Nah untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto terbaik di smartphone, baik itu Android maupun iOS.

Dengan bantuan aplikasi edit foto, Anda dapat menambahkan filter warna, menggabungkan dan memotong foto sesuai selera Anda.

Berikut tujuh aplikasi edit foto dan video yang direkomendasikan.

1. FotoRus

FotoRus adalah salah satu aplikasi pengeditan foto termudah untuk digunakan. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana saat dibuka. FotoRus langsung memberikan pilihan editing, antara lain Pro Edit, Collage untuk kolase foto, PaintLab untuk membuat foto dengan berbagai warna, Bauty untuk mempercantik foto, dan Libary dengan berbagai pilihan template foto.

BACA JUGA :  Samsung Galaxy Note 20 Ultra Antibacterial Flip Cover Original

Aplikasi yang dikembangkan oleh Fotoable, Inc ini memiliki berat 115,3MB dan telah mengantongi peringkat bintang 4,5 di App Store. Namun, aplikasi tersebut tampaknya tidak tersedia di toko aplikasi Play Store – meskipun ada aplikasi dengan nama yang sama, pengembang yang berbeda.

2. Kotak Foto

Untuk pengguna Android, kami merekomendasikan aplikasi Photo Grid, yang memiliki antarmuka sederhana dan mudah digunakan, seperti FotoRus. Photo Grid telah mengunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mengantongi 4,8 bintang di Play Store.

BACA JUGA :  Amazfit Band 5 Dirilis Dengan Amazon Alexa

Aplikasi berbobot 14,33MB ini menawarkan kolase foto hingga 18 foto, lebih dari 100 opsi tata letak bingkai, mengubah rasio, memotong dan mengedit foto dengan filter dan teks, foto persegi insta dengan latar belakang kabur untuk Instagram, menyimpan foto dalam resolusi tinggi dan berbagi gambar ke aplikasi media sosial.

3. PicsArt

Aplikasi ini tersedia di App Store dan Play Store. Aplikasi ini dapat mengedit foto dan video. Aplikasi ini adalah alat untuk pembuat kolase, pembuat stiker, dan memberikan efek Sketsa, seperti efek glitch dan filter vintage.

BACA JUGA :  Daftar Aplikasi Informasi Gempa Terbaik

Aplikasi ini juga menawarkan lebih dari 100 tamplate. Menariknya, yang membuat aplikasi ini berbeda adalah komunitas di dalamnya. Anda dapat membuat akun dan bergabung dengan komunitas dengan mengunggah hasil edit foto Anda pada aplikasi dengan antarmuka feed seperti di media sosial.

Dalam keterangan aplikasinya di Play Store, pengembang PicsArt menyebutkan bahwa aplikasi tersebut berada di urutan ke-14 dalam daftar aplikasi paling banyak diunduh pada tahun 2019 dengan lebih dari 700 juta unduhan hingga saat ini.

PicsArt menerima 4,3 bintang di Play Store, dan bahkan mengantongi 4,8 bintang di App Store.