sports

PP PBSI Putuskan Untuk Mundur di Piala Thomas dan Uber 2020

47Views

Karena pandemi Covid-19 yang terus meningkat, PP PBSI memutuskan untuk mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020.

Kejuaraan tersebut rencananya akan digelar di Aarhus, Denmark pada awal bulan oktober 2020 mendatang. Namun tim Indonesia memutuskan untuk mundur.

Achmad Budianto selaku Sekretaris Jenderal PBSI, menjelaskan tiga alasan yang membuat tim Indonesia harus mundur dari piala Thomas dan Uber 2020.

Pertama, perihal kekhawatiran akan Covid-19, kedua keraguan soal jaminan akan kesehatan dan ketiga tentang keputusan para pemangku dan kebijakan PBSI.

BACA JUGA :  UEFA Dikritik Karena Izinkan 20 Ribu Penonton Hadiri Piala Super Eropa

Tim Indonesia sudah dipastikan akan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020, Kami juga sudah mengirim surat ke Menpora dan akan segera membuat pernyataan tertulis ke BWF mengenai hal tersebut.

Keputusan ini diambil setelah hasil diskusi dengan para tim ofisial dan juga para atlet yang bersangkutan.

“Kalau tidak ditarik sekarang, semuanya terlihat semangat karena melihat kesempatan yang begitu besar, akan tetapi dalam perjalannya dan mencermati perkembangan akan Covid-19 yang kini belum terselesaikan baik di Indonesia dan juga negara lain, hal tersebut membuat keraguan pada para atlet” Jes Budiharto.

BACA JUGA :  Neymar Putus Kontrak Dengan Nike Setelah 15 Tahun

Para pemain juga sempat menyampaikan keraguannya pada tim ofisial, Selain itu, tim ofisial pun menyampaikan hal yang sama pada pengurus dan sudah disepakati semua pihak yang  bersangkutan.

Dengan mundurkan tim Indonesia pada Piala Thomas dan Uber 2020 ini, secara otomatis tim Indonesia juga ikut undur dalam ajang Denmark Open I dan Open II yang akan merupakan turnamen seri Eropa.

BACA JUGA :  Neymar Putus Kontrak Dengan Nike Setelah 15 Tahun

Tak hanya tim Indonesia saja. ada enam negara lain yang lebih dulu untuk memutuskan untuk mundur dalam piala Thoams dan Uber 2020 ini. Diantarany adalah Hong Kong, Australia, Singapura, Thailand, Taiwan dan Korea Selatan.