otomotifsports

MotoGP 2020 Akan Lebih Menantang Jika Ada Marc Marquez

19Views

Meskipun gelaran MotoGP 2020 saat ini masih bisa dibilang berjalan dengan ketat, akan tetapi dengan absennya Marc Marquez bisa dibilang akan mengurangi keketatan dari gelar MotoGP 2020 tersebut.

Seperti yang sudah kita ketahui Marc Marquez adalah salah satu pembalap MotoGP yang handal yang sering menjuarai beberapa sirkuit.

Tentunya dengan adanya pembalap yang dijuluki baby face ini MotoGP 2020 akan lebih sulit dari biasanya, absennya Marc Marquez di seri MotoGP 2020 tidak lain adalah karena ia mengalami patah lengan.

BACA JUGA :  Daftar Pembalap Sementara MotoGP 2021

Ia mengalami patah pada lengannya setelah mengalami crash, sebenarnya Marc Marquez ini sempat pulih akan tetapi lengannya kembali cedera setelah ia mencoba untuk membuka pintu dengan paksa.

Saat ini Marc Marquez setelah absen di 7 seri balapan dan diperkirakan pada setelahnya juga Marc Marquez ini akan absen untuk memulihkan kondisi lengannya terlebih dahulu.

Setelah absennya Marc Marquez pada seri MotoGP 2020 rupanya telah memberikan sebuah persaingan ketat pada seri tersebut setidaknya dalam 8 race yang telah dijalani.

BACA JUGA :  MotoGP Perancis 2020 : Pembalap Yamaha Gagal di 3 Besar pada Latihan Bebas Sesi #1

Ada 6 pemenang yang menjuarai reaksi tersebut dengan berbeda, salah satunya adalah pembalap Petronas Yamaha yaitu Fabio quartararo yang telah meraih tiga kemenangan di depan 8 race.

Pada saat ini MotoGP 2020 masih dipimpin oleh quartararo yang memiliki Raihan poin sebesar 180 poin, disusul oleh David Shu dan juga vinales.

Mantan pembalap Repsol Dani Pedrosa juga mengatakan bahwa dengan adanya Marc Marquez di gelaran MotoGP 2020 hal ini akan mengakibatkan persaingan akan lebih sulit dari biasanya.

BACA JUGA :  Harus Antri 5 Tahun Untuk Beli Suzuki Jimny

Akan tetapi ia juga mengatakan dengan absennya Marc Marquez persaingan di MotoGP 2020 akan kan menjadi cukup menarik karena perebutan juara dari berbagai pembalap.

Dan juga dengan absennya Marc Marquez ini memberikan peluang bagi para pembalap lain untuk mencicipi seperti apa juara dari MotoGP.