showbiz

3 Idol K-Pop Yang Berasal Dari Indonesia

38Views

Untuk menjadi seorang Idol K-pop bukanlah jalan yang mudah. Karena harus melalui beberapa tahapan seperti audisi juga masa training yang tidak cukup sebentar. Ada tiga Idol K-Pop yang berasal dari Indonesia

Persaingannya pun cukup kuat, karena banyak sekali orang yang bermimpi dan mengingikan menjadi seorang idol K-pop.

Hal ini tentu saja tidak mudah, terutama bagi kalian yang berasal dari luar Korea selatan, karena kalian akan ditantang oleh perbedaan budaya dan bahasa juga kedepannya.

Tapi siapa sangka dari beberapa Idol K-pop ada yang berasal dari Indonesia juga loh. Apa kalian penasaran? jika iya, langsung saja kita simak artikel dibawah ini.

BACA JUGA :  4 Artist Korea Yang Beragama Islam

Idol K-pop Yang Berasal Dari Indonesia, berikut daftarnya

Loudi (14U)

3 Idol K-Pop Yang Berasal Dari Indonesia

Loudi atau Edward Wen adalah pria kelahiran 1996 asal Yogyakarta. Loudi merupakan Idol K-pop pertama asal Indonesia.

Dirinya tergabung dengan Boy Group 14U yang debut pada 2017 lalu dengan single bertajuk Very Very  Very. Dirinya sempat menjadi perbincangan karena wajahnya yang tidak mirip dengan orang Indonesia.

Hal ini ternyata disebabkan sang nenek sendiri ternyata berasal dari Korea. Sayangnya 2 tahun kemudian Grup 14U bubar, dan kini dia menjalani karir sebagai penyiar radio di KBS World Radio Indonesia.

Mavin (Z Boys)

3 Idol K-Pop Yang Berasal Dari Indonesia

Mavin Saputra, lelaki kelahiran 1996 ini merupakan salah satu putra Indonesia yang berhasil menjadi idol K-pop di Korea selatan.

BACA JUGA :  5 Idol K-Pop Yang Multitalenta

Awalnya Mavin merupakan member dari Boy Group B Force, melalui ajang pencarian bakat The Next Boy/ Girl Band yang pernah ditayangkan dalam salah satu chanel TV.

Namun Mavin dilirik oleh Zenith Media Contents yang membawanya masuk dalam Boy Group Internasional yaitu Z Boys, yang membuatnya menghabiskan banyak waktu di Korea Selatan.

Dan Baru saja Debut 2019 lalu. Meskinpun tidak terkenal bukankah ini prestasi yang membanggakan? karena tidak semua orang bisa mencapainya dengan mudah.

Dita Karang ( Secret Number)

3 Idol K-Pop Yang Berasal Dari Indonesia

Dita Karang dengan nama aslinya  Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini, berasal dari Yogyakarta. Wanita kelahiran 1996 ini berhasil masuk kedalam sebuah Girl group bernama Secret Number yang baru saja debut 19 Mei 2020 lalu dengan single yang berjudul ‘Who Dis’.

BACA JUGA :  4 Boyband Korea Yang Tidak Operasi Plastik

Dita Karang memiliki posisi sebagai Main Dancer di Secret Number. Dirinya melewati jalan yang cukup panjang hingga sampai akhirnya bisa debut bersama Secret Number.

Menjadi Idol Kpop memang sudah cita-citanya sejak kecil. Dita menjalani trainee di Born Training Center di New York. Semuanya dia dapatkan melalui kerja kerasnya selama ini. Dan Dita sukses juga berhasil meraih mimpinya bersama Secret Number.

Itulah Idol K-pop yang berasalh dari Indonesia dan berhasil debut. Terima Kasih.