showbiz

5 Drama Korea Yang Sukses Menggangu Emosi dan Mental

50Views

Drakor atau Drama Korea, kini digandrungi oleh banyak kalangan mulai dari remaja hingga dewasa. Drama Korea sukses menggebrak Layar kaca Indonesia belakangan ini membuat penontonnya kecanduan.

Dengan beragam konten dan  berbagai genre yang disuguhkan,siapa yang tidak penasaran . Drama Korea sendiri pertama kali tayang di layar kaca indonesia pada tahun 2005 dengan drama komedi Sassy Girl Chun Hyang .

Namun, kali ini mereka benar – benar sukses dengan  The world of Married  yang tayang di Trans Tv, dan menjadi perbincangan public. Bahkan mencapai rating tertinggi saat ini.

Dikorea selatan sendiri  The world of Married  resmi menggeser rating SKY Castel yang mana merupakan drama terlaris saat itu. Kalian yang menyukai Drama Korea tentunya dibuat bingung dengan banyaknya konten, genre dari banyak tersebut. Jangan Khawatir .

Pada kesempatan Kali ini, kami akan mengulas beberapa Drakor Korea yang sukses mengganggu emosi dan mental kamu, beberapa deretan drama ini bisa menjadi rekomendasi drama yang akan kalian nonton.

Drakor yang akan kami ulas adalah Drakor populer yang mencapai rating cukup tinggi. Must be watch pokoknya. Yuk langsung kita simak saja. Berikut beberapa Drama korea yang sukses menganggu emosi dan mental kalian :

The World of The Married (2020)

The world of the married adalah drama korea yang sukses menggebrak layar kaca indonesia . Tidak bisa dipungkiri di negara aslinya,Korea Selatan mereka sukses menggeser drama yang populer saat itu.

BACA JUGA :  3 Idol K-Pop Yang Kaya Sejak Lahir, Sultan?

Begitu pun di Indonesia The world of the Married berhasil mencuri banyak perhatian dan sukses dengan rating yang cukup tinggi. Drama ini menceritakan Kehidupan rumah tangga yang hancur. Dimana sang istri  Ji Sun-Woo ( Kim Hee ae) yang dikhianati sang suami Lee Tae-oh (Park Hae Joon) .

Sang suami berselingkun dengan bantuan orang orang disekitarnya. Sebenarnya Lee Tae Oh sangat mencintai Ji Sun Woo ,tetapi dia terjebak dalam hubungan yang berbahaya.

Karena pengkhianatan itu akhirnya timbullah kebencian diantara keduanya. Drama ini sukses menguras emosi kalian .

Pendalaman karakter dan alur cerita yang matang dengan segala konfliknya ,cukup membuat kalian akan jatuh dalam permainan emosi.

Itaewon Class

Itaewon Class dengan genre Dramanya sukses dan sempat bersaing dengan The World of the married. Drama yang dibintangi oleh Park seo Joon sebagai Park sae roy diangkat dari sebuah Web comic yang berjudul sama. Kalian bisa mengaksesnya di kakaopage.com .

Drama ini menceritakan  Park Sae Roy yang membenci ketidak adilan dan korupsi. Di hari pertama Park sae roy bertengkar dengan Jang Geun Won ,anak dari ceo dimana ayahnya bekerja. Siapa sangka karena pertengkaran itu Park Sae roy dikeluarkan dari sekolah. Tidak lama sang Ayah mengalami kecelakaan yang membuatnya meninggalkan Park Sae Roy sendiri.

BACA JUGA :  5 Idol Yang Ngefans "Naksir" Sama Member Twice!

Saat mengetahui  Jang Gen Won pelaku dalam kecelakaan yang menghilangkan nyawa Ayahnya. Park sae ro yimembalaskan dendam dengan memulukinya. Dan lagi park sae roy  diperlakukan tidak adil,dia dijebloskan ke penjaran.

Maka dari hari itu dia bersumpah akan menghancurkan Jangga, perusahaan yang dipimpin oleh Jang Dae hee dan putranya,Jang geun Woo. Drama ini sudah menguras emosi dan mental kalian di episode pertama.

Diepisode selanjutnya menceritakan bagaimana park sae roy mengejar mimpinya diantara jalanan kecil di Itaewon dengan kedai miliknya melawan Jangga perusahaan besar rivalnya tersebut. Rating Itaewon Class diawal mencetak 5,0-5,3 secara nasional.

Extraordinary You (2019)

Extraordinary you adalah drama nerlatar belakang kehidupan sekolah dengan genre  Fantasy-romance . Drama ini diangkat dari serial webcomic yang berjudul sama . Kalian bisa membacanya di kakaopage.com .

Drama ini menceritakan tentang Eun Dan Oh ( Kim Hye Oh)  seorang siswi  SMA bergengsi yang mempunyai penyakit jantung ,sebagai tokoh utama . Dia menyadari kejadian -kejadian aneh yang menimpa diri.

Dan Oh sadar bahwa dirinya tengah berada didalam manhwa (komik Korea) Kehidupan yang dijalaninnya sudah ditentukan oleh penulis.  Dan Oh yang ingin melawan nasibnya bertemu dengan Haru ( Rowoon SF9 ) . Haru membantunya,namun mereka tidak selalu berhasil.

Banyak scene dimana Dan Oh mulai putus asa akan nasibnya yang memiliki penyakit jantung. Drama ini menguras emosi juga. Disinipun kalian disuguhkan dengan triangle love antara Dan Oh, Haru dan Baek Kyung (Tunangan Dan Oh) .

BACA JUGA :  4 Artist Korea Yang Beragama Islam

Crash Landing on You (2019)

Crash Landing on You merupakan K-drama dengan genre Drama komedi romantis. Drama ini menceritakan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) seorang pewaris keluarga konglomerat di korea yang mengalami kecelakaan saat melakukan Paralayang. Yoon se ri mendarat di negara Tetangga, Korea Utara.

Siapa sangka dia ditemukan oleh seorang perwira Ri Jung Hyuk ( Hyun Bin) ,dan membantunya untuk kembali ke korea selata. Namun tunggu,hal itu tidak semudah yang dipikirkan.

Untuk keluar dari korea utara bukanlah hal yang mudah . Berapakali upaya yang keduanya lakukan selalu gagal.

Dan membuat Se ri “terpaksa” untuk tinggal di korea utara hingga Ri jung hyuk bisa memulangkannya ke korea selatan kembali. Selama seri tinggal di korea utara banyak dinamika yang terjadi. Tentang hubungannya dengan Ri jung Hyuk yang ternyata sudah bertunangan.

Bagaimana keduanya jatuh cinta namun berbeda kewarga negaraan . Bagaimana akhirnya mereka harus berpisah. Drama ini juga menggambarkan perbedaan kontras antara Kore selatan dan Kore Utara. Kalian bisa mencoba  memsukan judul ini utuk daftar film yang kalian tonton ya.

Itulah beberapa Drama korea yang kami ulas,yang bisa kalian nonton nantinya. Siapkan hati dan cemilan juga ya. Sekian dan Terima Kasih.