otomotif

Yamaha Hanya Tinggal Punya 1 Mesin Untuk MotoGP 2020

51Views

Sejak gelaran MotoGP 2020 diselenggarakan, beberapa motor keluaran Yamaha sering kali mengalami masalah terutama pada bagian mesin motor Yamaha YZR-M1.

Dan sampai-sampai karena pada bagian mesin motor tersebut bermasalah 4 pembalap dari Yamaha tersebut telah membuka segel pada mesin tersebut.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa tim unggulan pada MotoGP akan mendapatkan jatah sebanyak 5 mesin untuk mengikuti 14 seri dari balapan MotoGP 2020 tersebut.

Dan juga untuk tim Yamaha hanya diperbolehkan untuk menggunakan sebanyak 5 mesin dalam satu kali balapan selama satu musim, akan tetapi kini Yamaha sudah menghabiskan jatah dari kelima mesin pembalap tersebut.

BACA JUGA :  Gambar Siluet Toyota New Fortuner dan New Innova Mulai Disebar

Rencananya Dari keempat pembalap Yamaha baik itu dari tim pabrikan ataupun satelit akan mengandalkan jatah dari mesin terakhir mereka untuk melakoni sisa balapan pada gelaran MotoGP 2020.

Pada sebelumnya Valentino Rossi, frangko morbidelli, dan juga Maverick Vinales bahkan sudah membuka segel segel dari mesin kelimanya.

Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa Fabio quartararo yang kemarin mengatakan tidak ada masalah pada mesinnya sekarang juga telah membuka sehingga mesin yang ia miliki terakhir.

BACA JUGA :  Dukungan Suzuki Indonesia Terhadap Pajak Mobil 0 Persen

Dikabarkan bahwa quartararo menggunakan mesin terakhirnya tersebut ataupun mesin kelimanya setelah melakukan sebuah latihan bebas di Catalunya 2 minggu lalu.

Banyak yang memberitakan bahwa mesin keluaran Yamaha tersebut mengalami crash hal ini dapat dikonfirmasi kebenarannya karena mesin Yamaha tersebut memang bermasalah pada bagian katupnya.

Hal ini menegaskan bahwa spekulasi sebelumnya yang menyebutkan masalah dari mesin Yamaha tersebut berada pada sensor pembuangan telah dibantah karena masalah sebenarnya berada pada bagian katup.

BACA JUGA :  FP3 MotoGP Perancis 2020 : Inilah 6 Pembalap Yang Terjatuh

Pada balapan sebelumnya motor yang ditunggangi oleh Valentino Rossi mengalami mati setelah hal tersebut diperingatkan oleh orang-orang yang berada di dasbor saat melakoni MotoGP di Spanyol.