otomotif

Serangan Jantung Terdeteksi dari Mobil Toyota

Serangan Jantung Terdeteksi dari Mobil Toyotaillustrasi
25Views

Angka kecelakaan mobil akibat serangan jantung cukup tinggi, tapi sekarang serangan jantung terdeteksi dari Mobil Toyota untuk meminimalisir angka kecelakaan.

Teknologi yang tengah dikembangkan oleh Toyota ini diharapkan akan menekan angka kecelakaan yang diakibatkan oleh serangan jantung bagi pengemudi.

Seorang ilmuwan di Toyota Safety Research Center, Pujitha Gunaratne memberikan keterangan bahwa sudah sekitar tiga tahun belakangan pihak Toyota Safety Research Center tengah mengembangkan sebuah instrumen baru didalam kendaraan keluaran Toyota.

Algoritma ini akan membaca kemungkinan pengemudi terindikasi akan mengalami serangan jantung, bila hasil pembacaan algoritma mengenali tanda – tanda tersebut yang diperoleh dari sensor melalui anomali detak jantung maka dengan segera instrumen ini akan memberikan peringatan kepada pengemudi.

BACA JUGA :  Kini Yamaha NMax jadi Makin Ganteng dengan ini

Apabila peringatan tersebut sudah diberikan namun pengemudi tidak merespon, maka secara sistematis dan secara aman instrumen lainnya akan mengambil alih dan segera menepikan kendaraan secara otomatis untuk kemudian mematikan mesin secara keseluruhan.

Bahkan kedepannya tidak hanya sampai disitu saja, Toyota akan ditambahkan urutan tindakan berikutnya yaitu menghubungi pihak – pihak lain untuk memberikan signal dan informasi agar bisa segera mengirimkan bantuan.

BACA JUGA :  2 variant mobil terbaru Toyota

Pengembangan tahap akhir sedang dijalin bersama antara Toyota dan Universitas Michigan untuk menyelesaikan pengembangan teknologi ini hingga tuntas dan siap di implementasikan pada produk mobil Toyota.

Data – data dari pemilik kendaraan akan dikumpulkan secara berkala, melalui perangkat nir kabel yang di pasangkan pada kendaraan diantaranya sensor pada sudut – sudut tertentu dan instrument utama kendaraan agar bisa mendapatkan data tanpa dilakukan prosedur khusus atau bisa dikatakan semua berjalan secara otomatis.

BACA JUGA :  Merawat Mobil Matic Dengan 6 Cara Yang Harus Diketahui dan Mudah

Alarm atau pemberitahuan yang akan muncul juga dapat dibaca dan didengar oleh penumpang yang berada pada kendaraan tersebut agar bisa mengetahui kondisi dari pengemudi.

Tentunya angka akurasi nya pun masih belum bisa dipastikan 100 persen, hanya saja setidaknya dapat mengurangi resiko yang timbul dibandingkan tanpa ada nya instrument ini.

Hingga saat ini belum ada informasi yang pasti dari pihak Toyota perihal teknologi yang tengah dikembangkan ini, Toyota hanya menyebutkan bahwa kedepannya serangan jantung terdeksi dari Mobil Toyota yang sudah dipasang instrumen ini.