otomotif

Saingi Tesla, Huawei Garap Mobil Pintar

40Views

Dalam dunia teknologi khususnya bidang telekomunikasi baik di bidang infrastruktur maupun sebagai produsen smartphone, nama Huawei cukup dikenal baik dalam kualitas produknya. Sebenarnya Huawei sendiri memiliki beberapa jalur bisnis lainnya yang cukup memiliki daya saing tinggi.

Berkaca pada inovasi Tesla dibidang Mobil Pintar, sejak tahun 2013 sebuah divisi dibentuk khusus oleh perusahaan Huawei yang mengkhususkan pada Reseach dan Development dalam bidang mobil otonom.

Meskipun dinilai memiliki kekuatan dalam memproduksi mobil otonom, Huawei sendiri belum memutuskan untuk terjun langsung secara penuh dalam produksi mobil otonom.

BACA JUGA :  Mobil Toyota Crown Koruptor Dijual Seharga Rp300 Juta, Minat?

Dengan produk pendukung seperti perangkat kokpit yang cukup futuristik baik dari segi design maupun kelengkapan fitur dan pengembangan platform self-driving ( otonom ) ternyata masih belum cukup membuat Huawei untuk memproduksi sendiri unit mobil otonom-nya.

Terdapat lebih dari 10 perusahaan pembuat mobil di China yang telah menjalin kerjasama dengan Huawei dalam pengembangan aplikasi 5G yang tentu saja terfokuskan pada dukungan kepada kesiapan dari mobil otonom.

BACA JUGA :  Yamaha Hanya Tinggal Punya 1 Mesin Untuk MotoGP 2020

Sebuah fitur seperti HiCar dipastikan nanti akan hadir pada mobil otonom ala Huawei, fitur HiCar ini seperti layaknya CarPlay yang dikeluarkan oleh Apple memiliki kemampuan dalam memberikan hiburan bercitra rasa masa depan.

Dengan tekanan yang masih dilancarkan oleh Amerika Serikat sejak beberapa waktu lalu tak dapat dipungkiri masih menjadi pekerjaan rumah bagi perusahaan Huawei yang pada saat itu belum terlalu memikirkan untuk fokus pada bisnis otomotif, tampaknya mulai mengarahkan perjalananan bisnis nya dengan memberikan support dukungan lebih besar kepada divisi yang berfokus pada pengembangan mobil otonom.

BACA JUGA :  Air Hujan bisa merusak Mobil, Ini Buktinya

Bisnis otomotif khususnya mobil otonom, merupakan sebuah bisnis yang cukup memiliki potensi besar di masa depan karena masih banyak yang dapat dikembangkan dari bisnis sektor ini.