otomotif

Penurunan harga pertalite di wilayah ini

Penurunan harga pertalite di wilayah ini
18Views

Perubahan harga pertalite atau pemberian diskon terhadap BBM jenis pertalite akan diperluas. Diskon ini diberikan dalam program Langit Biru PT Pertamina.

Untuk saat ini program Langit Biru sudah diterapkan di beberapa SPBU di Denpasar dan sejumlah wilayah di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi ( Jadetabek )

Penurunan harga pertalite di wilayah ini atau pemberian diskon yang diberikan adalah  dalam rangka kegiatan edukasi atau pengenalan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan bahan bakar yang lebih berkualitas dan lebih ramah lingkungan dibandingkan Premium yang sudah banyak negara tidak menggunakannya lagi.

BACA JUGA :  Pandemi Covid-19 Jadi Alasan Masyarakat Tunda Beli Mobil

“Program ini ( Program Langit Biru ) sudah berjalan di beberapa SPBU di wilayah Denpasar dan JADETABEK dan nanti kedepannya akan menyeluruh di Pulau jawa dan Pulau Bali untuk selanjutnya masuk ke Pulau Sumatera,” Ucap Mas’ud Khamid, SEO Subholding Commercial and Trading Pertamina saat melakukan dengan pendapat bersama Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) RI di Senayan, Jakarta pada Senin ( 05/10/2020 ).

BACA JUGA :  Serangan Jantung Terdeteksi dari Mobil Toyota

Penurunan harga Pertalite di wilayah ini tidak untuk semua konsumen Pertalite

Penurunan harga Pertalite di wilayah JADETABEK tidaklah diperuntukan untuk keseluruhan Konsumen Pertalite. Ada beberapa persyaratan dan kriteria yang harus dipenuhi untuk mendapatkan Diskon ini.

Untuk Motor, angkot plat kuning, serta Taksi Plat kuning bisa mendapatkan harga Pertalite dengan diskon besar atau Harga setara Premium. Sedangkan untuk Motor dengan CC besar, diberikan diskon juga tapi dengan nilai yang lebih kecil.

BACA JUGA :  Saingi Tesla, Huawei Garap Mobil Pintar

Menurut Mas’ud, terdapat penurunan Volume penyaluran yang terjadi akibat dampak dari kebijakan PSBB atau Pembatasan Sosial berskala besar saat pandemi covid-19 ini dibandingkan tahun – tahun sebelumnya.