otomotif

PSBB Penyebab Mobil Jarang Dipakai tahun 2020, Perlukah buka jendelanya

Mobil Jarang Dipakai
51Views

Mobil Jarang Dipakai karena PSBB dan lebih sering hanya terparkir saja di garasi, hal ini disebabkan karena selain kebijakan WFH prilaku Stay At Home mulai menjadi trend baru di masyarakat Indonesia.

Tidak jarang kita melihat jalanan protokol di berbagai kota tampak lengang, tidak seperti biasanya terutama pada hari dan jam kerja. Inilah cerminan bahwa jumlah kendaraan yang sedang terparkir tampaknya sangat banyak.

BACA JUGA :  Dukungan Suzuki Indonesia Terhadap Pajak Mobil 0 Persen

Meskipun kita jarang menggunakan kendaraan roda 4 kita dan lebih sering terparkir, tapi jangan diabaikan dan lupa melakukan perawatan rutin.

Mobil jarang dipakai dan lebih sering terparkir di garasi maupun halaman tetap memerlukan perawatan rutin seperti memanaskan kendaraan supaya tikus tidak bersarang di dalam kap mesin hingga mencegah kerusakan pada Ban Mobil.

BACA JUGA :  Pemerintah Jakarta Tetapkan Sanksi Bagi Yang Melanggar PSBB

Merawat Mobil Jarang Dipakai

Membuka kaca juga diperlukan untuk menjaga sirkulasi didalam kendaraan, namun diperlukan  perhatian lebih. Bila kendaraan diyakini terparkir di garasi dan memiliki proteksi terhindar dari kemungkinan masuknya virus melalui udara. Sesekali membuka kaca diperlukan agar angin dapat menukar udara didalamnya

Berbeda bila berada di daerah terbuka, meninggalkan mobil dengan kaca terbuka sangatlah rawan, virus yang mampu hidup dan menyebar melalui udara akan memiliki kesempatan masuk kedalam mobil melalui kaca yang terbuka.

BACA JUGA :  Harus Antri 5 Tahun Untuk Beli Suzuki Jimny

Namun sesekali perlu kita membuka pintu mobil membersihkan bagian dalam serta mencuci dan membersihak body mobil agar tidak berkarat.