otomotif

Honda Tinggalkan Formula 1 Demi Mobil Listrik

Honda Tinggalkan Formula 1 Demi Mobil Listrik
24Views

Berita mengejutkan datang  dari ajang balapan Formula one ( F1 ) berita tersebut memastikan Honda tinggalkan Formula 1 demi mobil listrik pada kejuaraan balap F1 pada akhir musim 2021 nanti.

Keputusan mengejutkan Honda ini disampaikan oleh CEO Honda Takahiro Hachigo yang tidak lagi menjadi pemasok mesin di ajang balapan Formula one pada akhir September 2020 lalu.

Isu Honda Tinggalkan Formula 1 demi mobil listrik ini dikaitkan dengan pandemi virus corona yang tengah melanda dunia dan negara Jepang di tepis oleh CEO Honda, pihaknya mengatakan bahwa keputusan ini lebih kepada tujuan jangka panjang Honda dalam mengembangkan teknologi bebas karbon pada produknya.

BACA JUGA :  Kini Yamaha NMax jadi Makin Ganteng dengan ini

Kepastian mundurnya honda dari ajang formula F1 ini bersifat permanen, Hachigo mengatakan bahwa Honda tidak lagi berniat kembali ke Formula satu.

Sebagaimana diketahui bahwa sebetulnya Honda baru saja kembali ke ajang F1 pada 2015 lalu dengan menjadi pemasok mesin bagi tim Red Bull Racing. Pihak Red Bull Racing sendiri memahami tekad honda untuk beralih ke produk bebas emisi, mereka menghargai dan menghormati keputusan Honda tersebut.

BACA JUGA :  Harus Antri 5 Tahun Untuk Beli Suzuki Jimny

Pada ajang Formula One sendiri, Honda telah memasok mesin kepada tim milik Red Bull. Kedua tim tersebut adalah Red Bull Racing dan AlphaTauri.

Dengan kepastian Honda tidak akan lagi memasok mesin pada ajang F1, maka fokus Honda kini hanya kepada pengembangan teknologi tanpa emisi seperti pada bahan bakar dan baterai.

BACA JUGA :  Tampil Elegan dengan Lexus UX Black Line Edition

Diharapkan pihak Honda dapat menjadi perusahaan terdepan dalam persaingan teknologi tanpa emisi ini.