otomotif

Air Hujan bisa merusak Mobil, Ini Buktinya

Air hujan bisa merusak mobil
49Views

Ketika Kendaraan khususnya obil terkena air hujan banyak pemilik mobil yang tidak mau segera mencuci mobil nya setelah terkena guyuran air hujan.

Sebenarnya saat hujan turun tentunya tidak hanya membawa air, beberapa kotoran yang terciprat pun akan menempel bagian kendaraan termasuk kandungan didalam air hujan yaitu garam

Air Hujan Bisa Merusak Mobil

Beberapa bagian ini akan mengalami perubahan hingga bahkan menjadi rusak baik langsung maupun tidak langsung jika dibiarkan terkena air hujan dan tidak segera dibersihkan.

Cat Mobil

Air hujan yang mengguyur mobil dan tidak segera dibersihkan akan berakibat kotoran menempel dan bisa masuk menembus kebagian Clear Coat, Kotoran yang masuk kebagian Clear Coat mobil akan secara bertahap merusak lapisan cat pada mobil.

BACA JUGA :  Permintaan Roda Dua Mulai Meningkat Tajam

Body Mobil Keropos

Air hujan bisa merusak mobil khususnya bagian body mobil karena kandungan air hujan yang mengandung garam, mobil yang terkena air hujan dan jarang langsung dibersihkan maka akan membuat kandungan garam pada air hujan akan mengering dan terserap hingga body mobil.

Garam bisa mengakibatkan timbulnya keropos pada body mobil meskipun tidak langsung tampak, namun kandungan garam yang sudah terlanjur terserap dan menyatu dengan body mobil secara bertahap akan memberikan efek keropos pada Body mobil.

BACA JUGA :  Kini Yamaha NMax jadi Makin Ganteng dengan ini

Kaca Berjamur

Air hujan yang jatuh pada permukaan kaca akan menimbulkan bercak – bercak, hal ini disebabkan oleh jamur yang terbawa air hujan dan menempel pada kaca.

Apabila kaca sudah terkena jamur akan dibutuhkan perawatan ekstra untuk membersihkan kaca yang berjamur salah satunya dengan membawanya ke salon mobil.

Mencuci mobil setiap kali hujan turun tentunya akan merepotkan apalagi disaat cuaca sedang tidak menentu seperti sekarang ini. cara mencegahnya adalah dengan menyemprotkan atau sekedar membilasnya saja dengan air biasa disamping membuang air hujan juga sambil merontokan kotoran yang menempel.

BACA JUGA :  Harus Antri 5 Tahun Untuk Beli Suzuki Jimny

Setelah di bilas dan kotoran berhasil dirontokan segera lah lap dengan kain mikrofiber atau lap yang lembut, sebab disaat basah cat akan lebih lunak dan mudah tergores.

Cuci mobil cukup 3 kali sehari dengan sabun yang khusus untuk mobil, sebab tindakan membersihkan mobil tanpa sabun juga kurang efektif karena sisa kotoran tidak akan hilang dengan sempurna.