otomotif

5 Cara Mencegah Tikus Menggigit Kabel Mobil Free

5 Cara Mencegah Tikus Menggigit Kabel Mobil
24Views

Kabel merupakan bagian yang penting didalam mobil, meskipun Produsen sudah mengamankan Instalasi Kabel. Tapi tetap saja ada beberapa bagian yang terbuka dengan tujuan supaya perawatan mudah.

Sering kali kita menemukan kendaraan yang gagal stater karena gangguan pada arus listriknya, hal tersebut bisa diakibatkan kendornya baut pada aki atau rusaknya kabel karena digigit tikus.

Kejadian tersebut adalah satu dari banyaknya akibat dari rusaknya kabel pada mobil termasuk diantaranya konsleting hingga berakibat terbakarnya mobil.

BACA JUGA :  Serangan Jantung Terdeteksi dari Mobil Toyota

5 Cara Mencegah Tikus Menggigit Kabel Mobil

Ada 5 cara mencegah tikus menggigit kabel mobil yang bisa dilakukan untuk mengurangi kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

Perangkap tikus di Garasi

Meskipun kita tidak melihat ada tikus pada garasi, tapi hewan pengerat ini bisa bersembunyi dan berada dimana saja. Ada baiknya kita persiapkan perangkap Tikus pada garasi kita.

Ultrasound

Cara ini terdengar terlalu berat dan aneh, tapi sebenarnya perangkat ini sudah banyak yang menjualnya dan sering di sebut “Mouse Repellent”

BACA JUGA :  Kini Yamaha NMax jadi Makin Ganteng dengan ini

Kebersihan

Dengan sering menjaga kebersihan disekitar kendaraan dan garasi akan mengurangi kemungkinan tikus akan datang.

Membuka Kap Mesin

Ada baiknya selesai dari berkendara, kita sempatkan membuka kap mobil agar bila ada tikus yang terbawa bisa memberikan jalan pada tikus tersebut keluar. Dan ditambah dengan pencahayaan yang cukupm tikus tidak akan masuk dan bersembunyi di kap Mesin

Hidupkan mesin dan Rawat Mobil saat Tidak digunakan

Kondisi mesin yang panas dan berisik akan mengusir tikus yang ada, disamping itu bawa mobil keluar sesekali agar terkena cahaya. Panas mobil dan cahaya inilah yang akan membuat tikus keluar dari kap mesin karena kurang nyaman.

BACA JUGA :  Penurunan harga pertalite di wilayah ini

Demikianlah cara mengusir tikus disamping bisa menggunakan bubuk dari Kabur Barus yang secara rutin di ganti atau diperbaharui didalam sudut – sudut mesin yang di tempatkan dengan posisi yang aman.