newstechno

WeChat Diblokir, Hubungan Pengguna ke Keluarga di China Kini Teramcam

28Views

Cnews.id Terdapat sebuah aplikasi yang sedang trending yaitu WeChat yang berguna untuk mengirim pesan untuk orang-orang yang ada di Serikat kepada orang yang tinggal di China, dan sudah banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi WeChat ini.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump ini mempunyai rencana untuk melarang dalam mengakses penggunaan aplikasi WeChat ini yang akan berdampak pada jutaan pengguna di Amerika Serikat yang menjadi salah satu korban dalam perselisihan antara Amerika dengan China.

Aplikasi WeChat ini dalam jangka waktu 45 hari yang akan diblokir oleh Trump dalam perintah eksekutif kecuali dengan induk perusahaan di China tersebut telah menjualnya.

Dengan memblokir aplikasi WeChat ini yang akan memutuskan komunikasi antara pengguna di Amerika Serikat dengan kerabat, teman dan juga keluarga di China.

BACA JUGA :  Skor Ponsel Gaming 5S Nubia Red Magic AnTuTu dengan Snapdragon 865 Melebihi 865 Plus

Aplikasi yang sekarang ini menjadi trending yaitu TikTok yang telah kena kebijakan yang serupa dengan apliaksi WeChat, namun mereka semua diminati Microsoft serta WeChat yang masih belum jelas.

Aplikasi WeChat sendiri yang dimiliki oleh perusahaan teknologi Tencent yang sekarang ini menjadi populer di kalangan pelajar di China, ekspatriat beserta dengan  beberapa orang Amerika Serikat yang mempunyai hubungan personal di China.

Dengan adanya aplikasi WeChat ini yang menjadi salah satu penyelamat Amerika Serikat karena beberapa aplikasi lainnya seperti aplikasi WhatsApp, Facebook Messenger, Telegram telah diblokir oleh China.

BACA JUGA :  Hp Vivo Bagus Gak? Ini Kelebihannya!

Dengan adanya larangan ini yang bisa berdampak dalam memutuskan sebuah komunikasi dari 6 juta orang China yang tinggal di Amerika Serikat ini menurut data dari Firma Analitik Apptopia.

Dalam jangka tiga bulan terakhir ini aplikasi WeChat yang mempunyai rata-rata 19 juta terdapat pengguna yang aktif harian di Amerika Serikat.

Terdapat banyak pengguna China yang sekarang ini sedang memikirkan rencana cadangan pada saat berada di Amerika Serikat,  terdapat cara untuk menjadi rencana cadangan saat berada di Amerika Serikat dengan cara membagikan kontak cadangan dari aplikasi yang masih terbatas yang ada di China tersebut termasuk dengan  Skype dan juga Linkedln Microsoft Corp.

BACA JUGA :  Sony Xperia 5 ll Resmi Menggunakan Layar OLED 120Hz

Ada yang berencana dalam menggunakan virtual betworks yang akan membuka akses dalam aplikasi yang telah diblokir sebelumnya, Allison Chan ini merupakan seorang Tionghoa-Amerika di Florida yang menggunakan VPN saat mengunjungi Tiongkok dalam mengakses situs AS seperti WhatsApp, Google, Facebook, Twitter yang telah diblokir sebelumnya.

Pada beberapa ekspatriat China di Amerika Serikat yang khawatir akan terjadinya kerumitan terbaru di dalam hubungan AS-China yang akan memburuk.

Dengan adanya kejadian ini menjadi salah satu dampat yang sangat rumit untuk diselesaikan, dimana aplikasi WeChat yang dilarang untuk diakses yang akan berdampat memutuskan komunikasi yang tinggal di Amerika Serikat dan juga China.