news

5 Alasan Pentingnya Sikap ‘Bodo Amat’ Dalam Kehidupan

5 Alasan Pentingnya Sikap ‘Bodo Amat’ Dalam Kehidupan
135Views

CNews.id Mendalami sebuah sikap Bodo Amat dalam kehidupan rupanya sangat penting. Tak hanya menghindarkan kita dari berbagai masalah atau stress. Sikap ini juga justru membuat hidup kita akan semakin aman dan nyaman.

Terkadang pada setiap kehidupan itu terdapat banyak sekali pesan yang menyatakan bahwa pada setiap orang harus bisa untuk menghargai satu sama lain, menjadi makhluk yang berakal dan mempunyai hati manusia ini dituntut untuk saling membantu sesama.

Namun demikian justru dengan hal itu kita merasa lebih mengakibatkan jengkel dan menyebalkan jika sudah kelewat batas, contohnya pada saat orang-orang sedang berkomentar dengan apa yang sedang kamu lakukan, mungkin komentar itu bisa untuk menjadi salah satu bantuan untuk kamu agar bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

5 Alasan Pentingnya Sikap ‘Bodo Amat’ Dalam Kehidupan

Dengan demikian terdapat kebiasaan yang satu ini menjadi salah tangkap dan bisa membuat kita menjadi stres bukan. Makanya dengan hal ini kita harus mempunyai sikap bodo amat, sikap bodo amat ini bukan karena kamu itu egois tapi terdapat beberapa alasan yang lebih logis untuk hal ini. Berikut ini adalah beberapa alasan kita harus mempunyai sifat bodo amat diantaranya adalah.

Kamu yang paling bertanggung jawab atas kehidupan sendiri

Pada setiap manusia pastinya masing-masing memiliki agenda hidup sendiri, dimana kita yang merancang perjalanan hidup sejak kecil dan menentukan cita-cita hingga mempersiapkan kehidupan masa tua nanti pastinya dalam proses itu akan terdapat banyak campur tangan dari orang lain, harus kamu ingat paling bertanggung jawab dalam kehidupan tersebut adalah diri sendiri. Bersikap bodo amat kamu akan lebih fokus pada tujuan dan menjalankan kehidupan yang telah kamu rancang tadi.

BACA JUGA :  Ini Keunggulan Earphone TWS Honor Choice, Cuma Rp 300 Ribuan!

Selamat dari jerat drama kehidupan orang lain

Nah hal yang satu ini pastinya tidak jarang orang yang melakukan sesuatu yang telah disarankan oleh orang lain untuk menyelesaikan sebuah masalah pribadi, bukan masalah tersebut selesai malah akan bertambah dengan masalah yang lainnya, sehingga drama tersebut akan berterusan yang akan menjadi lelah. Dengan adanya kata ‘bodo amat’ bisa menjadi solusi yang sangat tepat untuk banyak orang yang ingin ikut campur tangan dengan menyelesaikan masalah kamu, bodo amat ini kita akan memilih saran yang benar-benar tepat untuk menyelesaikan masalah sehingga sangat cocok untuk kamu gunakan biar kamu gak stres guys.

Kita akan lebih nyaman jalani hidup

Jika kamu terdapat komentar-komentar orang lain yang benar-benar tidak jelas dan kamu tidak mendengarkannya maka dengan itu akan berpengaruh positif terhadap pemikiran dan juga kesehatan mental kamu. Sehingga gak akan memikirkan hal yang tidak penting yang semestinya kamu dengerin agar orang lain itu terlihat puas, perlu diingat dalam kebahagiaan serta kesuksesan merupakan salah satu tanggung jawab diri sendiri sehingga orang lain tidak ada kewajiban untuk bisa membuat bahagia, bahagia harus kamu tentukan sendiri. Kata bodo amat ini sangat bagus sekali kamu gunakan untuk lebih nyaman menjalani hidup.

BACA JUGA :  Pusat Servis Xiaomi Masih Dibuka Selama PSBB

Bersikap bodo amat mencegah kita membuang-buang energi

Jika kamu berusaha mengikuti dengan standarnya orang lain itu sangat melelahkan dan buang-buang energi bukan, tidak sadar kamu melakukan berbagai hal yang tidak disukai sehingga membuat tubuh kamu menjadi lemah dan beberapa menjadi sakit. Sehingga bersikap bodo amat menjadi salah satu cara mencegah untuk mengalami hal-hal tersebut, jadi bisa menyimpan energy agar lebih banyak lagi untuk menjadi lebih bahagia lagi dibandingkan mengikuti berbagai standarnya orang lain.

Bentuk ketegasan diri, orang lain akan lebih segan kalai tahu hal yang tidak cocok sama kita
Jika kamu sering melakukan dan mendengarkan berbagai komentar dan juga saran orang lain semua, itu semua menunjukkan bahwa kamu itu mudah disetir dan terpengaruh terhadap komentar-komentar tersebut. Kamu jangan mau jadi follower di sini kamu harus menjadi orang yang tegas terhadap diri kamu sendiri mana hal yang baik dan buruk yang akan berpengaruh untuk hidup kamu.Jika semua orang sudah mengetahui batasannya maka akan segan dan tidak akan memaksa lagi untuk melakukan berbagai saran yang telah diberikannya. Di sisi lain kamu akan lebih tenang untuk menyelesaikan berbagai masalah.

BACA JUGA :  OPPO Siap Rilis Produk Baru Bulan Depan

Kita akan menjauh dari stres

Sudah jelas alasan yang satu ini sangat logis dan jelas, pada saat kamu bersikap bodo amat kamu akan menyeleksi pesan dan saran yang baik serta buruk untuk kamu. Jika sudah menemukannya kamu akan mudah menjalankan dan fokus dalam memikirkan pendapat dari orang lain. Sehingga tidak akan tertekan secara lahir dan batin, tentunya terdapat keuntungan dengan bersikap bodo amat. Tapi harus diingat jangan terlalu bodo amat karena akan membuat kamu menjadi anti sosial sehingga banyak orang yang tidak tertarik untuk bergabung dengan kamu lagi, kamu gunakannya standarnya saja.

Dengan bersikap bodo amat ini terdapat beberapa alasan yang logi dan bisa kamu gunakan pada saat kamu mengalami masalah yang begitu banyak dan komentar dari orang lain yang memang mengganggu kamu lebih baik, bersikap bodo amat saja, sehingga akan membantu untuk merilekskan dan menjernihkan pikiran kamu. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply