news

Kabar Baik, Masjid Nabawi Akhirnya Dibuka Kembali

68Views

Pemerintah Arab Saudi akan memberlakukan pelonggaran lockdown. Kabar baiknya sejumlah masjid di Arab Saudi aka dibuka kembali dan salah satunya adalah Masjid Nabawi yang berada di Kota Madiah.

Masjid Nabawi akan dibuka pada 8 Syawal atau 31 Mei 2020 mendatang, pembukaan Masjid tersebut disampaikan oleh dua pengurus masjid melalui akun Twitterya.

BACA JUGA :  Arab Saudi Tetap Gelar Konser Music Akbar 5 Hari, Meski Ada Pandemi

@hsharifain meyebutkan bahwa gerbang masjid Nabawi diizinkan dibuka untuk umum mulai dari 8 Syawal 1441. Itu artinya Masjid Nabawi akan kembali dipergunakan untuk umum mulai pada akhir bulan Mei ii.

Selain itu, pemerintah Arab Saudi juga telah megizika masjid umum lainnya yang berada di luar Kota Makah akan dibuka untuk menggelar shalat Jumat dan lainnya.

Namun pelaksaan ibadah shalat Jumat tersebut akan dibatasi dengan waktu yakni yang boleh dibuka selama 20 menit sebelum shalat Jumat dan akan ditutup 20 menit usai Shalat Jumat.

BACA JUGA :  Sony Xperia 5 ll Resmi Menggunakan Layar OLED 120Hz

Sebagai informasi tambahan, pelonggaran lockdown pemdemi Covid 19 di Arab Saudi akan dilakukan melalui tiga tahapan.

Tahapan pertama, pemerinath akan mengizinkan kegiatan jual beli dan sudah termasuk mall yang akan dibuka mulai tanggal 28-30 Mei selama 15 jam perhari mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 15.00 waktu setempat.

Tahapan kedua, setiap pegawai kantoran baik itu merupakan pemerintah dan swasta akan diperbolehkan untuk masuk kerja mulai pada 31-20 Juni mulai dari pukul 06.00 sampai 20.00 malam. Kemudian, pada tahap ini juga masjid diperbolehkan untuk melakukan shlaat berjamaan dan shalat Jumat.

BACA JUGA :  Pengusaha Bisa Kena Denda Jika Tak Bayar THR

Kemudian tahapan terakhir, semua altivitas di Arad Saudi akan kembali berjalan normal seperti pada biasanya. Namun masyarakat akan diimbau untuk menjaga kebersihan dan memakau masker.

Selama ini sudah tercatat bahwa di Arab Saudi telah terinfeksi 74.795 dengan angak kematian 399 orang.

Leave a Reply