newstechno

Data Rahasia Intel Diumbar di Internet!

31Views

Cnews.id Sekarang ini perusahaan Intel telah diretas dan semua informasi rahasia yang sebesar 20 GB tersebut hilang dan selanjutnya memposting ke internet.

Terdapat kebocoran di yang kini telah dikonfirmasikan oleh ZDNet yang telah berhasil memverifikasi semua data sebagai hal yang asli berkat dengan bantuan dari penelitian keamanan.

Telah dilansir dari Ubergizmo dengan adanya hal ini awalnya diungkapkan oleh insinyur software yang bernama Till Kottmann dimana dia telah mengirim sebuah file dari seorang peretas anonim.

BACA JUGA :  Samsung Galaxy S21 Ultra Punya Baterai 5000mAh

Dimana file tersebut yang berisi tentang kekayaan intelektual Intel berkaitan dengan adanya desain internal dengan chipset, termasuk juga dengan spesifikasi teknis, panduan produk serta manual produk intel tahun 2016.

Dengan adanya peresetan ini yang tidak berpengaruh terhadap pelanggan maupun karyawan Intel tersebut, untuk peretan yang satu ini lebih tepatnya digunakan dalam melakukan aktivitas seperti mencuri informasi terhadap produk intel jika dibandingkan dengan mencoba dalam meretaskan informasi yang dimiliki oleh pelanggan.

BACA JUGA :  Aplikasi Edit Foto dan Video Terbaik di Ponsel Cerdas

Terdapat kabar buruk dengan mengenai hal ini dimana perusahan yang telah berhasil dalam mengetahui kode BIOS, dimana peringatan ini biasa digunakan untuk merekayasa balik atau manipulasi, dengan hal ini bisa mempengaruhi terhadap produk intel di masa depannya.

Perusahaan Intel ini telah, mengakui dengan beberapa data yang mereka miliki kemungkinan besar telah dibagikan, dimana intel sendiri telah merilis sebuah pernyataan yang mereka menyangkalnya dan sudah ditetaskan.

BACA JUGA :  WeChat Diblokir, Hubungan Pengguna ke Keluarga di China Kini Teramcam

Dengan informasi tersebut yang berasal dari sebuah Intel Resource and Design Center yang dapat menampung semua informasi yang bisa digunakan oleh para pelanggan, mitra serta pihak eksternal yang lainnya yang telah terdaftar sebelumnya untuk mengaksesnya.