news

Harga Rapid Test Capai Rp 425.000, Bisnis di Atas Bencana?

Ada tiga Rumah Sakit di Jakarta yang menerapkan harga Rapid Test yang bervariatif mulai dari Rp 290.000 hingga Rp 425.000.

48Views

Pemeriksaan Rapid Test merupakan syarat untuk bepergian di era New Normal. Biaya yang diterapkan Rumah Sakit atau Klinik kini menjadi bisnis diatas bencana.

Dikutip dari detikcom, ada tiga Rumah Sakit di Jakarta yang menerapkan harga Rapid Test yang bervariatif mulai dari Rp 290.000 hingga Rp 425.000.

Padahal kementrian sebelumnya telah memberikan surat edaran (SE) mengenai batasan harga Rapid Test yang diterapkan untuk Covid-19 dengan maksimal Rp 150.000 pada 6 Juli 2020 kemarin.

BACA JUGA :  Data Rahasia Intel Diumbar di Internet!

Vincent Harjanto yang merupakan Pengamat Kesehatan menilai bahwa adanya bisnis yang dilakukan Rumah Sakit atau Klinik dibalik harga Rapid Test tersebut.

“Memang itu merupakan bisnis (Rapid Test). Kalau mau turunin harga tunggu informasi dari manajemen, kalau mau naikin harga gak usah nunggu, langsung naikin” Jelas Harjanto.

Dengan pemerintah yang menetapkan harga maksimal Rp 150.00 seharusnya banyak pihak yang mengikuti kebijakan tersebut agar tidak terkesan mengambil keuntungan diatas bencana.

BACA JUGA :  Pemerintah Jakarta Tetapkan Sanksi Bagi Yang Melanggar PSBB