health

Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Rambut

18Views

Aloe vera atau yang sering disebut lidah buaya merupakan tanaman yang bermanfaat untuk perawatan rambut dan kulit, lidah buaya memiliki kandungan asam amino, vitamin dan mineral yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut dan mengurangi pengelupasan kulit kepala, serta melembabkan rambut yang kering, tapi apakah kamu tahu cara menggunakan lidah buaya untuk rambut?

Kali ini kami akan beri tips bagaimana cara menggunakan lidah buaya untuk rambut, lalu bagaimana cara menggunakan lidah buaya untuk rambut? Pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara menggunakan lidah buaya untuk rambut, yuk langsung saja simak artikel dibawah ini. Berikut cara menggunakan lidah buaya untuk rambut :

BACA JUGA :  Cara Menggunakan Nature Republic Aloe Vera Untuk Wajah

1. Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Kondisioner

Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai kondisioner untuk kesehatan rambut kamu, berikut langkah-langkah menggunakan lidah buaya sebagai kondisioner :

  • Tuangkan setengah kondisioner yang biasa kamu gunakan kedalam wadah kosong ataupun botol kosong, kamu bisa menggunakan gel lidah buaya ini sendiri ataupun beli ditoko kesehatan.
  • Jika sudah simpanlah ditempat yang aman.
  • Gunakan corong atau sendok untuk memasukan gel lidah buaya ke botol atau wadah yang telah dikosongkan setengahnya.
  • Jika sudah kocoklah botol atau wadah yang kamu gunakan, agar lidah buaya dan kondisioner tercampur dengan rata, cobalah tuangkan sedikit campuran ini ketelapak tangan jika masih berupa lidah buaya sebagian besar, kamu harus mengocok botol kembali.
  • Selanjutnya kamu gunakan kondisioner setelah keramas dan diamkan selama 2 menit, setelah itu dibilas, hasil penggunakan kondisioner ini akan terasa dan terlihat setelah pemakaian 1 atau 2 minggu pemakaian.
BACA JUGA :  Saat Sidang Umum PBB, Donald Trump Tuding China Penyebar Virus Covid-19

2. Cara Menggunakan Masker Lidah Buaya

  • Tuangkan 1 atau 2 sendok makan gel lidah buaya ke dalam wadah yang kosong dan bersih, kamu bisa menggunakan tanaman lidah buaya langsung maupun gel lidah buaya yang dijual ditoko kesehatan.
  • Campurkanlah lidah buaya dengan 1 sendok makan minyak kelapa, gunakanlah sendok untuk mencampurkan bahan-bahan tersebut hingga merata.
  • Jika sudah kamu bisa menggunakan masker ini, oleskan gel ini menggunakan jari tangan, mulai dari tengah-tengah batang rambut, usapkan lah masker lidah buaya ini hingga keujung rambut dan pijatkan ke kulit kepala.
  • Balutlah rambut menggunakan handuk yang hangat, karena ini berfungsi untuk melindungi pakaian anda, selain itu juga bisa membantu memberikan kelembaban ekstra pada rambut.
  • Biarkanlah masker meresap selama 40 atau 45 menit, jika sudah keramaslah untuk membersikan seluruh masker yang berada dirambut, setelah penggunakan ini rambut mu akan terasa lebih halus dibandingkan dengan sebelumnya.
BACA JUGA :  Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah Flek Hitam