health

Cara Menggunakan Aloe Vera Gel Untuk Rambut

72Views

Lidah buaya atau yang sering disebut aloe vera gel merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki banyak manfaat seperti untuk wajah dan rambut, maka tak heran banyak yang menggunakan aloe vera sebagai perawatan untuk kecantikan, bagi kamu yang memiliki masalah pada rambut ataupun kepala, kamu bisa menggunakan aloe vera sebagai perawatan kesehatan rambut mu, tapi apakah kamu tahu cara menggunakan aloe vera gel untuk rambut?

Kali ini kami akan bahas cara menggunakan aloe vera gel untuk rambut, aloe vera banyak digunakan sebagai perawatan untuk kesehatan rambut sebab terkenal memiliki kandungan nutrusi yang lengkap seperti vitamin C, vitamin A, vitamin E, antioksidan, kolin, dan asam folat sehingga tanaman ini digunakan untuk perawatan kesehatan rambut, lalu bagaimana cara menggunakan aloe vera gel untuk rambut?

BACA JUGA :  Cara Menghilangkan Flek Hitam di Hidung

1. Untuk Melembabkan Rambut Kering

Kadar air yang terdapat pada lidah buaya sangat tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk kulit kepala atau rambut yang kering, lalu bahan apa saja yang harus digunakan? bagaimana cara menggunakannya ? Berikut langkah-langkahnya :

  • Bahan yang harus kamu siapkan adalah aloe vera gel saja.
  • Oleskan aloe vera pada rambut dan kulit kepala hingga merata, dan pijat kepalamu.
  • JIka sudah balutlah rambut mu dengan handuk yang lembab dan diamkan selama 40 – 45 menit dan pastikan tidak lebih dari waktu yang ditentukan.
  • Jika sudah kamu bisa membersihkan rambutmu dengan keramas bersihkan hingga bersih, kamu juga bisa menggunakan shampoo khusus untuk rambut mu.
  • Setelah itu jangan lupa gunakan konsioner untuk menutrisi rambut mu.

2. Untuk Rambut Berminyak

Bagi rambut atau kulit rambut yang berminyak kalian bisa menggunakan lidah buaya sebagai salah satu perawatan untuk kulit rambut mu, beriku langkah-langkahnya :

  • Siapkan gel aloe vera, tea tree oil, dan lemon
  • Kemudian peras lemon, dan masukan 3 tetes tea tree oil dan 3 sendok teh gel aloevera, campurkan ketiga bahan tersebut.
  • Jika sudah oleskan pada rambut dan kulit kepala hingga merata, dan biarkan selama 20 menit.
  • Setelah itu bersihkan rambut mu dengan keramas dan gunakan shampoo serta kondisioner untuk hasil yang lebih maksimal.
BACA JUGA :  Halodoc Beri Akses Gratis Pada Hari Jantung Sedunia

3. Untuk Rambut Rontok

Rambut rontok merupakan salah satu masalah rambut yang sering terjadi, penyebab rambut mengalami kerontokan adalah kurangnya nutrisi pada rambut atau kulit kepala sehingga rambut terlalu kering,nah aloe vera ini bisa menjaga kelembaban kulit kepala, berikut langkah-langkahnya :

  • Bahan yang perlu kamu gunakan adalah gel aloe vera, minyak zaitun, atau kuning telur
  • Cukup gunakan 1 sendok teh gel aloe vera campurkan dengan minyak zaitun secukupnya, dan tambahkan kuning telur jika kamu ingin menggunakan, kemudian campurkan bahan bahan tersebut.
  • Jika sudah oleskan pada rambut dan kulit kepala hingga merata dan diam kan selama 30 menit.
  • Jika sudah 30 menit kamu bisa membilas rambut mu dengan shampoo dan kondisioner yang tepat dengan kondisi rambut mu untuk hasil yang lebih maksimal.
BACA JUGA :  Inilah Cara Mengatasi Gangguan Penciuman Pada Pasien Covid-19

Itulah cara menggunakan aloe vera gel untuk rambut yang bisa kamu ikuti, mudah bukan? dengan mengikuti langkah-langkah diatas kamu bisa menerapkannya untuk perawatan kesehatan rambut mu dengan mudah, dan cukup lakukan seminggu sekali secara rutin, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.