health

Apa Minum Susu Pagi Hari Saat Perut Kosong Boleh?

90Views

Salah satu pilihan utama ketika kita bangun pagi hari adalah meminum susu, selain di nilai praktis susu juga dianggap oleh sebagian banyak orang menyehatkan dan juga dapat memberikan kita efek hangat sebelum makan.

Dokter rupali data selaku konsultan gigi mengatakan bahwa ketika kita meminum susu di pagi hari saat perut kosong bukanlah sebuah masalah Jika kalian ingin mengonsumsinya.

Akan tetapi bagi kalian yang memiliki penyakit lambung atau pun memiliki masalah pada lambung kalian meminum susu pada pagi hari saat perut kalian kosong sangat tidak disarankan.

BACA JUGA :  Cara Pakai Nature Republic Aloe Vera Untuk Jerawat

Ia juga mengatakan bahwa mengonsumsi susu di pagi hari saat perut kosong sebenarnya bukan masalah yang buruk akan tetapi satu hal yang perlu kalian ingat jika kalian memiliki masalah pada pencernaan kalian kalian tidak direkomendasikan untuk meminumnya.

Ahli gizi lain yaitu yang bernama Silva Arora mengatakan bahwa ia tidak merekomendasikan untuk kita meminum susu pagi hari saat perut kita kosong, hal ini diakibatkan karena susu tidak cocok menjadi asupan pertama bagi tubuh.

BACA JUGA :  Tiga Atau Empat Bulan Kedepan Warga Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Yang menyebutkan bahwa ada baiknya jika hal yang pertama kita konsumsi saat pagi hari adalah makanan yang dapat membersihkan dan juga melancarkan sistem pencernaan kita misalnya saja kita bisa meminum air putih ataupun jeruk lemon.

Selain daripada itu mengonsumsi susu di pagi hari saat perut kita kosong sebenarnya tergantung pada setiap orangnya dan juga tergantung pada reaksi apa yang pertama kali kita rasakan ketika meminum susu apakah baik ataupun buruk.

BACA JUGA :  Cara Menggunakan Nature Republic Aloe Vera Untuk Wajah

Misalnya saja orang yang tidak disarankan untuk meminum susu pagi hari saat perut kosong adalah orang-orang yang memiliki penyakit alergi.

Karena jika mereka meminum susu saat pagi hari akan membuat mereka mengalami reaksi mual pada tubuhnya ketika melakukan berbagai aktivitas sehari-hari ataupun bekerja.