games

Cara Mengatasi Among Us Disconnected from Server

32Views

Keasikan bermain Among Us cukup menyita waktu bagi pemainnya tapi bukan berarti bermain Among Us lantas tidak terganggu. Cukup banyak yang mengalami gangguan jaringan ketika bermain. Untuk itu kami tahu cara mengatasi Among Us disconnected dengan mudah.

Game yang sedang viral dan banyak yang asik memainkannya yaitu Among Us, sebuah game yang menghadirkan tipikal permainan yang unik dengan dua sisi permainan yang berbeda yaitu sebagai Crewmate dan Impostor.

“You Disconnected from the server reliable packet 1.” Pesan menjengkelkan yang sudah menjadi suatu tradisi yang harus dilewati oleh pemain Among Us. Pesan ini menandakan sambungan pemain dengan server utama Among Us terputus tiba – tiba.

Bukan tidak mungkin ada cara mengatasi Among Us disconnected, hanya saja cara – cara pencegahannya lebih kepada ke stabilan koneksi Internet. Tapi biar pasti kita coba telusuri satu per satu berikut cara mengatasi Among Us Disconnected.

BACA JUGA :  Apakah Genshin Impact Bisa Dimainkan Di Xbox One?

Penyebab utama Among Us Disconnected From Server

Sesuai peruntukannya, game Among Us ini dibuat Online sehingga memerlukan sambungan dari pemain hingga server utamanya yang stabil. Inilah yang perlu diperhatikan sebagai cara mengatasi Among Us Disconnected.

Jaringan Internet Tidak Stabil

Among Us membutuhkan koneksi “Ping Reply” dari server utama ke pemain yang stabil dan lancar, kalau pemain menggunakan jalur koneksi yang tidak stabil atau terputus – putus. Server akan memutuskan sambungan Internet antara pemain dan Server sehingga tiba2 terputus dari Server.

Server Overload

Sebuah game online tentunya harus memiliki kemampuan kinerja dan daya tampung server yang dapat menampung semua pemain yang terhubung.

Tampaknya pihak Developer Among Us tidak menyangka jumlah pemain yang tersambung ke server mereka akan sebanyak sekarang ini.

BACA JUGA :  Apple Tengah Siapkan Konsol Gaming Terbaru Berbasis ARM

Tingginya minat pemain secara Global untuk bermain Among Us yang tinggi cukup menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pihak Developer terkait kestabilan koneksi antara pemain dan server.

Cara Mengatasi Among Us Disconnected from Server

Cara Mengatasi Among Us Disconnected, Mudah Banget!

Koneksi internet yang ditawarkan oleh penyedia jasa layanan internet perlu kita pastikan stabil. Infrastruktur dan nama besar sebuah penyedia layanan internet bukan jaminan dalam kestabilan akses internet.

Setelah kita memastikan bahwa jaringan internet cukup stabil, baru kita lanjutkan cara mengatasi Among Us Disconnected berikut ini

Ganti Server

Setelah menu pilihan mode, kalian diberikan pilihan untuk memilih server yang tempatnya ada di sisi kanan bawah layar kemudian pilihlah Server Eropa atau North America kalau pilihan awal adalah Asia.

Perlu diketahui jumlah pemain yang terhubung ke server Asia cukup tinggi, disamping ketersediaan server Asia yang kurang memadai dibandingkan server Eropa.

BACA JUGA :  Fortnite Sebentar Lagi Tidak Bisa Dimainkan Di Mac

Pergunakan VPN

Berbagai macam VPN tersedia, tapi kalian harus teliti dalam memilih VPN. Carilah penyedia VPN yang memiliki layanan atau di rekomendasikan untuk Game.

Fungsi dari VPN ini adalah koneksi kalian akan tersambung ke Server penyedia VPN yang kemudian akan diteruskan ke Server Among Us. Sehingga dari pihak server Among Us  hanya akan menjaga kestabilan koneksi dari Server Among Us ke server VPN.

Hal ini bisa memanipulasi Server Among Us yang mengira kalian terkoneksi dengan baik. Tapi ingat, sambungan Internet kalian ke penyedia VPN harus bagus ya.

Semoga kedua cara mengatasi Among Us Disconnected diatas bisa membantu kalian yang mulai kesal karena selalu terima notifikasi bahwa kalian terputus dari server. Keep Playing and Have Fun.