food

Kerak Telor dari Jakarta Jadi Salah 1 Menu Utama

Kerak Telor dari Jakarta
56Views

Legenda dari tanah Betawi ternyata bukan hanya si Pitung saja, tapi ada Kerak Telor dari Jakarta yang menjadi pilihan untuk disajikan diberbagai acara.

Sekarang mungkin kita lebih kenal ayam geprek atau kebab yang banyak stand – stand nya maupun dalam bentuk rumah makan yang berukuran tidak besar.

Padahal dulu kerak telor bisa kita jumpai di hampir setiap belokan di kota Jakarta, dan dengan ciri khasnya yang sambil dipikul oleh penjualnya dengan baju ala betawi.

BACA JUGA :  10 Makanan yang Cocok di Santap Saat Hujan

Di olah saat ada yang pesan membuat makanan ini yang sering disebut sebagai jajanan terasa nikmat karena masih hangat.

Berbahan beras ketan dengan cara di panggang dengan menggunakan wajan tentunya terkesan unik dan khas. Ditambah dengan taburan serundeng dan telur bebek yang dicampur semakin membuat rasa gurih nya semakin top.

BACA JUGA :  8 Buah yang Cocok Untuk Diet Dirumah

Awal dari Kerak Telor dari Jakarta.

Siapa sangka kerak telor dari Jakarta yang kita kenal ini bukanlah resep awal dari kerak telur yang pertama kali dibuat.

Awalnya hanya sekedar kombinasi variant dari mie dan telur yang disebut omelet oleh orang Belanda dulu dengan ditambahkan rempah – rempah yang memang jadi ketertarikan warga Belanda waktu itu.

Kerak Telor Jadi Hidangan Pilihan.

Warga Belanda khususnya para pejabat Belanda yang mencoba menu racikan khas Betawi ini tampak menyukai perpaduan rasa yang dikeluarkan oleh produk Omelet Khas Betawi ini.

BACA JUGA :  Inilah! 5 Madu Termahal Didunia

Dan akhirnya menu Kerak-Telor pun semakin di gemari dan menjadi Menu Utama pada Hidangan Pembuka.

Mengingat rasa nya yang masih belum familiar namun menguggah selera, ahli juru masak Belanda dan para pejabat Belanda memutuskan menempatkannya pada hidangan pembuka.