food

Inilah! 5 Madu Termahal Didunia

29Views

Di berbagai belahan negara tentunya memiliki madu yang memiliki khasiat spesial dan juga tentunya dihargai dengan sangat mahal.

Seperti yang sudah kita tahu bahwa madu ini adalah salah satu produk yang memiliki sebuah khasiat untuk menjaga daya tahan tubuh kita serta tidak hanya itu madu juga ternyata memiliki khasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

Bagi kalian yang ingin tahu apa saja madu yang memiliki harga yang fantastis dan juga termahal di dunia kali ini kami akan membahas lima madu termahal di dunia untuk pembahasan lebih lengkapnya bisa kalian simak dibawah ini.

Inilah! 5 madu termahal di dunia

Madu

Sebenarnya ada berbagai jenis madu ada yang murah dan juga ada yang mahal tetapi untuk harga yang mahal ini tentunya memiliki khasiat yang lebih daripada madu pada umumnya penasaran? Inilah diantaranya.

Madu Elvish

Madu yang paling mahal pertama adalah madu Elvish madu ini dinobatkan menjadi madu termahal di dunia karena untuk harganya sendiri mencapai $6,8 ribu per kilonya atau bila kita rupiahkan madu ini seharga dengan Rp106 jutaan,

BACA JUGA :  3 Makanan Korea Yang Mirip Makanan Indonesia

Madu ini bisa ditemukan pada gua-gua yang terletak di negara Turki tepatnya di lembah Saricayir. Bahkan saat pertama kali ditemukan madu Elvish dihargai dengan harga yang fantastis yaitu Rp762 juta perkilonya.

Madu manuka

Madu termahal berikutnya yang memiliki peringkat ke-2 madu termahal adalah madu manuka. Madu ini berasal dari negara Selandia Baru yang digadang-gadang memiliki berbagai nutrisi yang kompleks yang di mana sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Madu ini memiliki tingkat MGO paling tinggi di dunia dan untuk harganya sendiri madu ini dikemas dalam versi botol yang berukuran 230 gram yang di mana per botolnya dibanderol sekitar Rp27 jutaan.

Madu Sidr

Madu termahal berikutnya yaitu madu sidr madu ini berasal dari negara Yaman atau tepatnya madu ini berada dan dapat ditemukan pada wilayah pegunungan Hadramaut, madu ini merupakan madu yang sudah dikonsumsi sejak 7000 tahun lalu dan juga termasuk madu kuno.

BACA JUGA :  10 Makanan yang Cocok di Santap Saat Hujan

Untuk membuatnya sendiri madu ini memiliki sifat aphrodisiac yang di mana jika para lelaki ingin memiliki durasi lama saat berhubungan seksual makam aduh ini ini cocok dikonsumsi bagi pria, adapun harganya sendiri madu sidr ini dibanderol di kisaran Rp15 jutaan.

Madu Ikaira

Selanjutnya adalah madu yang diproduksi di pulau Yunani tepatnya di Ikaira yaitu madu Ikaira, madu ini diproduksi langsung oleh lebah dan memiliki kualitas premium dan perlu kalian ketahui bahwa pulau ikaira sendiri merupakan pulau yang bisa dibilang paling tenang di dunia saat ini.

Bahkan ada banyak wisatawan yang mengunjungi pulau ini hanya berniat untuk menenangkan pikiran mereka dari kesibukan, untuk harga sendiri madu ini di hargai dengan Rp3,4 juta untuk setiap 920 gram.

BACA JUGA :  8 Buah yang Cocok Untuk Diet Dirumah

Madu mejor del bierzo

Malu terakhir yang menjadi madu termahal di dunia adalah madu mejor del bierzo, madu ini merupakan madu asal Eropa yang di mana dihargai sekitar Rp2,5 juta perkilonya, madu ini sendiri diproduksi di wilayah camphor Naraya yang terletak pada distrik elbierzo di Spanyol.

Madu ini merupakan madu dengan jumlah terbatas yang di mana jika kalian ingin membeli madu ini kalian harus mengantri setiap tahunnya, madu ini juga sering dibawa pada gelaran pameran kuliner di berbagai dunia tentu saja dengan skala internasional.

Penutup

Mungkin hanya itu saja pembahasan kali ini tentang 5 madu termahal di dunia semoga pembahasan kali ini bisa memberikan ilmu baru dan juga manfaat bagi kalian yang membaca, akhir kata terima kasih!