food

Cara Memilih Minyak Goreng Yang Sehat

20Views

Pemilihan untuk menggunakan sebuah minyak goreng tentunya akan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita, karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa minyak goreng adalah bahan yang paling sering digunakan untuk membuat makanan terutama di Indonesia.

Dan pada masa yang sedang mengalami masa pandemi seperti sekarang tentunya banyak dari ibu rumah tangga ataupun para pelajar yang berdiam diri dirumah melakukan hobi baru contohnya memasak.

Meski hobi ini dibilang sebuah hobi yang sehat akan tetapi ketika kita memilih bahan yang salah tentu saja hobby ini akan berdampak buruk bagi tubuh kita dan juga kesehatan dari keluarga kita,

BACA JUGA :  Kerak Telor dari Jakarta Jadi Salah 1 Menu Utama

Bagi kalian yang mencari cara untuk memilih minyak goreng yang sehat kalian bisa menyimak membacanya di bawah.

Cara memilih minyak goreng yang sehat

Pemilihan minyak goreng yang sehat menjadi salah satu cara agar kita dapat mengatur pola hidup kita untuk menjadi lebih sehat bagi kalian yang ingin tahu bagaimana caranya agar bisa menyimpannya sebagai berikut:

Pastikan bukan sumber kolesterol

Cara yang pertama untuk memilih minyak goreng yang sehat adalah pilih yang bukan sumber kolesterol ataupun minyak tersebut tidak kebanyakan mengandung cooking oil dan tidak mengandung nabati.

BACA JUGA :  Maskapai Thai Airways Bangkrut, Kini Banting Setir Jual Gorengan

Memiliki kandungan PUFA

Selanjutnya adalah kalian bisa memilih minyak yang memiliki kandungan PUFA, kalian bisa memilih yang mengandung kenangan ini karena minyak goreng ini tidak memiliki asam lemak jenuh. dan juga dengan adanya kandungan ini pada minyak goreng kalian akan mencegah berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit stroke dan juga diabetes.

Memiliki titik asap tinggi

Memilih minyak goreng yang sehat selanjutnya adalah kalian bisa memilih minyak goreng yang memiliki titik asap yang tinggi hal ini dikarenakan kebanyakan makanan di Indonesia memiliki Q5 sakan yang menggunakan minyak panas.

BACA JUGA :  3 Makanan Korea Yang Mirip Makanan Indonesia

Oleh karena itu pentingnya memilih minyak dengan titik asap tinggi karena ketika menginjak sudah melewati titik asap dari biasanya maka kandungan dari minyak goreng tersebut akan rusak dan tidak baik untuk digunakan.

Penutup

Mungkin hanya itu saja pembahasan kali ini tentang cara membeli minyak goreng yang sehat semoga cara ini bisa manfaat bagi kalian membaca dan juga semoga bisa menambah ilmu bagi kalian yang sedang mencarinya, akhir kata terima kasih!