food

3 Makanan Korea Yang Mirip Makanan Indonesia

31Views

Belakangan Indonesia terserang Korean wave atau Halyu, mulai dari fashion,K-Drama, Boy group dan Girl Group dibidang kuliner pun tidak lupa.

Lalu apa itu Korean Wave ? yaitu masuknya atau tersebarnya kebudayaan korea selatan ke dalam suatu Negara. Indonesia salah satu yang terjangkit.

Kebudayaan korea sendiri diterima di Indonesia dan memiliki beberapa kemiripan sehingga mudah diterima.

Pada Kesempatan Kali ini,kami akan membahas koreanwave di bidang kuliner. Bagi kalian yang sudah tidak asing dengan K-Drama paasti kalian juga tidak asing dengan makanan-makanan korea satu ini.

Atau bahkan mungkin kalian sudah mencobanya ?. Dampak Korean wave di bidang kuliner ini membuat para pembisnis saling bersaing menjajahkan menu menu asal korea yang tentunya memiliki citra rasa yang unik.

Tapi tunggu dulu, apa kalian tahu bebrapa makanan korea yang mirip dengan makanan indonesia? dan bahkan bisa disebut sama .

Penasaran kan? Yuk langsung saja kita bahas makanan-makanan korea yang mirip dengan makanan Indonesia.

  • Japchae

Japchae adalah sejenis sohun yang di campur dengan berbagai macam sayuran. Japchae ini makanan korea yang biasa dimasak ketika ada sebuah perayaan. Japchae adalah sebuah lauk.

Cara masaknya yang ditumis berpisah dengan bahan bahan lainnya inilah yang membuat rasa dan aromanya sangat nyata. Di Inonesia sendiri ada makanan yang serupa dengan Japchae.

Tentu saja Bihun goreng . Dari segi bahan keduannya sama,bihun yang dari sohun . Penampilan bihub dan japchae pun nampak serupa kan ? jadi bisa dong japchae dibilang sebagai bihun-nya Indonesia.

  • Jjangmyeon

 

Masakan korea satu ini amat sangat sering kita lihat dalam K-Drama,kalian pasti tergiur ketika melihatnya dan penasaran rasanya seprti apa kan ?

Jjangmyeon adalah mi saus pasta kacang kedelai hitam. Jjangmyeon memiliki mie yang tebal dengan saus pasta yang cukup kental ditemani topi seafood.

Kalau di Indonesia ada Mie yamin,Mie yang disiram bumbu gurih dengan potongan daging ayam di atasnya.

Keduanya sama sama berhbahan mie dan memiliki cita rasa yang gurih dari pasta ataau bumbunya. Jadi,JJangmyeon bisa dibilang Mie yaminnya Indonesia.

  • Pajeon

Pajeon adalah masakan korea yang  dibuat dari adonan dengan campuran sayuran didalamnya. Untuk adonannya sediri adalah Tepung terigu atau tepung beras yang dicampu dengan telur ayam.

Didalamnya dicampurkan berbagai macam sayuran tapi pajeon sendiri didominasi oleh dain bawang . cara memaaknya pun digoreng pada teflon .

Di Indonesia sendiri ada makanan sejenis pajeon ,kalian pasti bisa menduganya. Yaitu Bakwan.  Dari segi adonanpun sama, berasaln dari tepung terigu yang di tambah sayuranan didalamnya lalu digoreng.

Pajeon dan bakwan nampak sama kan? bisa saja rasanya juga sama mengingat dari bahan dan cara memasak yang serupa. Maka,Pajeon adalah Bakwan-nya Indonesia.

Itulah beberapa makanan atau masakan dari khas negeri gingseng Korea selatan yang serupa dengan makanan di Indonesia. Kalian pensaran kan?

Kalian bisa mencobanya ko. Kalian tidak perlu jauh jauh pergi ke Korea untuk merasakannya.  Karena,di Indonesia sendiri sudah banyak restoran Korea yang menyuguhkan masakan korea dengan cita rasa aslinya.

Jika kalian ingin menghemat pengeluaran kalian bisa membuatnya sendiri ko. Karena sudah banyak sekali resep masakan korea ala bahan indonesia.

Kalian bisa mencari dan mencobanya loh. Korean wave membawa budaya sekaligus dengan kulinernya ke Indonesia.