finance

Tugas Helper Gudang Alfamart

44Views

Helper berasal dari bahasa Inggris Help yang berarti membantu, jadi seorang helper itu memiliki tugas untuk membantu, sedangkan arti helper gudang adalah dimana posisi kamu sebagai seorang helper untuk membantu keperluan apasaja digudang perusahaan, dan harus memastikan semua barang didalam gudang dalam kondisi yang baik, bagi kamu yang baru saja akan memulai bekerja sebagai helper  di alfamart, apakah kamu tahu apa saja tugas helper gudang alfamart?

Jika kamu menjadi seorang Helper di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart sudah sepastinya kamu harus mengetahui apa saja yang harus kamu lakukan, selain gaji yang besar seorang helper juga sangat ketat dan terikat dengan jam kerja, sesuai dengan pekerjaan yang harus kamu lakukan, nah kali ini kami akan membahas apa saja sih tugas helper gudang alfamart?

BACA JUGA :  Struktur Organisasi Indomaret

Tugas Helper Gudang Alfamart

Pada kesempatan kali ini kami akan bahas Tugas Helper Gudang Alfamart, yuk langsung saja kita simak dalam artikel dibawah ini.

1. Mencatat Barang masuk dan keluar di gudang

Setiap harinya pasti ada beberapa barang yang akan dikeluarkan dan dimasukan kedalam gudang, hal ini merupakan tugas seorang helper untuk mencatat barang apa saja yang dikeluar kan dan dimasukan ke dalam gudang, selain itu kamu juga harus membantu penerimaan barang.

BACA JUGA :  Bunga BI Mencapai 4%, Bunga Bank Diperkirakan Terlalu Tinggi

2.  Packing, dan cek stok barang

Seorang helper gudang memiliki tugas untuk membantu sebuah divisi yang sedang memerlukan barang yang ada digudang, selain itu tugas packing juga merupakan tugas seorang helper untuk membantu persiapan pengiriman barang.

3. Membuat Laporan Bulanan

Laporan merupakan hal yang penting. kamu bisa membuat laporan harian, mingguan, bulanan, dan tahunan tergantung dengan kebutuhan dan tanggung jawab bagianmu, seorang helper juga dituntut untuk merekap laporan barang setiap bulannya.

BACA JUGA :  Tugas Helper Gudang Indomaret

4. Mensortir barang sesuai dengan kategori

Didalam gudang tentunya terdapat beberapa barang , mensortis barang sesuai kategori merupakan hal yang harus dilakukan oleh seorang helper, jika sudah disortir maka harus ditata kembali dengan rapi.

Nah, itulah Tugas Helper Gudang Alfamart yang bisa kamu ikuti, semoga bermanfaat.