FinanceNews

Pengusaha Bisa Kena Denda Jika Tak Bayar THR

26Views

CNews.id – Kementrian Ketenagakerjaa telah mewajibkan para pengasaha untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) pada setiap karyawannya. Jika tidak, pemerintah akan memberikan sanksi pada tiap penguasa yang tidak membayarkan THR pada tiap karyawannya.

“Akan Ada sanksi untuk perusahaan yang tidak membayar sama sekali? Sesuai dengan ketentuan dari undang-undahng, secara administrasi, tetap ada dendanya” Ujar Ida dalam keterangan resmi (9/5/20).

BACA JUGA :  Oppo A52 Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Selain itu, Ida Fauziah yang merupakan Menteri Ketenaga Kerjaan juga mengetakan akan tetap memberikan sanksi pada penguasaha yang tidak membayar THR. Kendati demikian, pemerintah juga memberikan kelonggaran pada para pengusaha yakni melalui penerbitan Surat Edaran (SE) Menaker nomor M/6/HI.00.01/V/2020 tentang pelaksaan pemberian THR tahun 2020 pada Perusahaan dalam masa pandemi.

BACA JUGA :  Realme Narzo Terjual Habis Dalam Waktu 4 Menit

Untuk perusahaan yang tidak sanggup membayarkan THR maka akan ada keringanan bagi perusahaan. Namun antara karyawan dan perusahaan harus melakukan percakapan antara solusi kedua pihaknya.

Dengan membuka dialog, maka pekerja dan pengusaha akan mencari jalan keluar yang telah disepakati bersama sebagaimana untuk mengatasi THR ini.

Misalnya, Penguasaha akan membayar secara bertahap, atau perusahaan dapat melakukan penundaan yang harus dijelaskan kapan THR tersebut akan di bayarkan.

BACA JUGA :  5 Alasan Pentingnya Sikap ‘Bodo Amat’ Dalam Kehidupan

Jika pengusaha tidak mampu membayar, Maka solusi diatas permasalahan tersebut harus dibicarakan bersama secara transparan dengan kondisi keuangan berdasarkan laporan keungan internal perusahaan tersebut.

Leave a Reply