financetechno

Kemendikbud Didukung Telkomsel Untuk Berikan Kenyamanan Belajar Daring

45Views

Salah satu perusahaan telekomunikasi yaitu Telkomsel baru-baru ini telah memberikan dukungan kepada beberapa kebijakan Kemendikbud.

Salah satunya adalah pemberian dukungan kepada pemerintah republik Indonesia tersebut dengan memberikan semua bantuan berupa kuota internet yang nantinya akan diberikan kepada ada para pelajar di seluruh Indonesia.

Rencananya akan mendapatkan bantuan kuota internet ini tidak hanya para pelajar disuruh Indonesia akan tetapi guru dan dosen serta mahasiswa juga akan mendapatkan penyaluran bantuan kuota internet ini.

Pemberian bantuan ini rencananya akan mulai dilaksanakan pada 22 September 2020 kemarin dan sekarang masih berjalan untuk memberikan pelayanan kuota internet kepada seluruh pelajar yang melakukan pembelajaran secara daring di rumah.

BACA JUGA :  Instagram Dituding Kembali Karena Mengintip Tanpa Izin

Setyanto harus Toro selaku direktur utama Telkomsel menyebutkan bahwa bentuk dukungan ini akan ditunjukkan kepada sektor pendidikan Indonesia yang di mana pada masa penemu ini melakukan pembelajaran secara daring di rumah.

Direktur utama Telkomsel itu juga menyebutkan bahwa dengan adanya bantuan kuota internet ini mereka berharap para pelajar bisa mengakses pelopor pendidikan diberbagai institusi pendidikan baik itu formal maupun swasta di Indonesia.

BACA JUGA :  Tugas Helper Gudang dan Pengertian Helper Dalam Bekerja

Mereka berharap dengan pemberiannya kuota internet ini Telkomsel bisa membantu untuk menyiapkan kualitas dan juga kapasitas pada masa Pendem iku covid 19.

Kemendikbud juga telah mulai memberikan penyaluran bantuan kuota internet ini ini secara terus menerus dan dibantu oleh perusahaan telekomunikasi digital tersebut yaitu Telkomsel.

Untuk penyaluran bantuan kuota internet pada tahap 1 rencananya Kemendikbud akan melaksanakannya mulai tanggal 22 sampai dengan 24 September 2020.

BACA JUGA :  Perbandingan Realme C15 VS Realme C11

Kemendikbud menargetkan bantuan kuota internet ini pada beberapa wilayah di seluruh Indonesia termasuk wilayah pelosok yang dirasa kesulitan dalam melakukan pembelajaran ataupun kerja dari rumah.

Adapun salah satu fungsi kuota internet untuk belajar ini adalah mengakses beberapa aplikasi seperti aplikasi yang telah disediakan oleh pemerintah, kalian bisa mengecek apa saja daftar aplikasi yang bisa digunakan ketika kalian mendapatkan kuota ini pada link : http://kuota-belajar.kemendikbud.go.id