finance

Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia

35Views

Cara menjadi dropshipper di Tokopedia belakangan dicari dan diminati para pembisnis muda. Seperti yang kamu ketahui bahwa saat ini binsin atau berjualan online banyak sekali dan lebih digemari dari pada berjualan di toko konvesional.

Memiliki banyak keuntungan dan manfaat. Tokopedia sebagai salah satu platform belanja online nomor 1 dan terpercaya di Indonesia ini, tentu saja diminati banyak pembisnis maupun pembeli.

Menjadikannya sebuah wadah untuk menjajahkan produk produknya. Banyak sekali para pembisnis baik yang memanfaatkan fungsi platform Tokopedia ini bahkan bagi kamu pembisnis pemulapun bisa.

Mungkin kamu belum memiliki modal besar maka jalan pintasnya adalah dengan berjualan menggunakan metode Dropship.

Bagi kamu para pembisnis muda yang masih bingung untuk Cara Menjadi Dropshipper Di Tokopedia, pada kesempatan kali ini kami akan membahas caranya.

Cara Menjadi Dropshipper di Tokopedia

Berikut cara menjadi dropshipper di tokopedia:

1. Registrasi Akun Tokopedia

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalag membuat akun terlebih dahulu. Klik tombol registrasi dengan memasukan nomor ponsel kamu. Atau kamu bisa melakukan login melalui facebook maupun google.

BACA JUGA :  Pengusaha Bisa Kena Denda Jika Tak Bayar THR

Selanjutnya kamu akan diminta mengisi data pribadi seperti nama, jenis kelamin, alamat email dan password.

2. Membuka Toko di Tokopedia

Kemudian selanjutnya kamu bisa membuka toko di Tokopedia, kamu bisa menambahkan nama toko, slogan hingga deskripsi. Buatlah semenarik mungkin.

Tambahkan juga mentode pengirimannya menggunakan ekspedisi mana saja. Terakhir kamu harus konfirmasi metode pembayaran dan klik buka toko untuk mulai berjualan.

3. Menambahkan Produk di Tokopedia

Ketika toko sudah jadi, kamu sudah siap berjualan. Uploadlah foto produk yang akan kamu jual. Berilah deskripsi yang detail dan terperinci mulai dari nama produk, kategori, minimum pemesanan produk tersebut, beratnya, foto, dukungan asuransi dan kebijakan pengembalian produk yang kamu jual.

4. Memanfaatkan Layanan TopAds Produk

Layanan TopAds Produk adalah membuat produk kamu menjadi diposisi teratas yang mana akan memudahkan para pembeli melihatnya. Bisa dikatakan merupakan layanan iklan.

BACA JUGA :  Tiga Atau Empat Bulan Kedepan Warga Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

5. Berjualan Dengan Fitur Premium

Fitur premium biasa digunakan biasanya seperti Gold Merchant. Dengan begitu toko kamu akan ternilai profesional dan memiliki banyak tools dari toko pada umumnya. Kamu harus membayar Rp. 150.000 per bulannya.

Tentukan Produk Dropship

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara menjadi Dropshipper di Tokopedia, langsung saja kita simak artikel dibawah ini.

Sebelum kamu mengetahui Cara Menjadi Dropshipper Di Tokopedia, kamu harus tahu juga cara menemukan produk dropship terbaik. Berikut cara menemukan produk dropship terbaik.

1. Menentukan Produk untuk di jual

Hal pertama yang harus kalian perhatikan dalam menemukan produk sebagai dropshipper adalah memilih produk yang bersifat Sustainable, maksudnya adalah produk yang memiliki peluang besar dalam bberjualan dan bersifat seassonal.

2. Fokus 1 Sektor Bisnis

Hal ini diperlukan sebagai upaya meningkatkan brand awareness dipandangan para customer atau pelanggan. Dengan berjualan banyak barang dan tidak fokus kamu nantinya akan kalah dan mempersempit kesempatan kamu sebagai dropshipper tokopedia yang baik.

BACA JUGA :  Efek Covid-19 Kekayaan Ratu Inggris Berkurang Hingga Rp381 M

3. Cari Supplier Terbaik

Kamu membutuhkan supplier terbaik, caranya kamu bisa menggunakan pencarian dan klik badge gold untum menemukan toko atau penjual dengan reputasi terbaik dari segi penjualan, keseriusan dan respon para pembeli.

Nantinya kamu bisa menjali kerja sama dengannya jangan lupa untuk menawarkaj harga paling rendah dari penjual lainnya.

4. Memanfaatkan Google

Jika kamu sudah menemukan supplier dan produk, selanjutnya kamu bisa mencari niche untuk meneliti pesain dropship lain.

Kamu bisa menggunakan fitur Google Keyword planner dengan melihat frekuensi pencarian terpipuler sehingga tau tren apa yang tengah banyak dicari orang orang.

5. Hot List

Hot List bisa kamu temukan di beranda atau homepage Tokopedia. Nantinya kamu bisa melihat toko mana yang paling laris dan penjualan terbanyak di Tokopedia.

Itulah cara menjadi dropshipper di Tokopedia yang baik. Sekian dan Terima Kasih.