finance

Analis Menyebutkan Seperti Apa Nasib Rupiah Pekan Depan

38Views

Mata uang rupiah rupanya nilai tukarnya dari waktu ke waktu cenderung akan melemah terhadap mata uang dolar Amerika serikat diperkirakan pada pekan depan juga mata uang rupiah ini akan melemah.

Para analis mengatakan bahwa turunnya mata uang rupiah terhadap dolar Amerika serikat ini berada pada kisaran antara RP14.750 sampai kisaran Rp15.000 per dolar Amerika serikat

Ibrahim assuaibi selaku direktur PT TRFX Garuda berjangka telah mengatakan bahwa wa pada masa sekarang ini para penggiat pasar ekonomi lebih berfokus terhadap beberapa rencana yang telah dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

BACA JUGA :  Struktur Organisasi Indomaret

Rencana Bank Indonesia tersebut adalah amandemi UU Bank Indonesia yang sampai saat ini belum jelas dan masih banyak sekali dari istilah-istilah yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia termasuk undang-undang DI amandemen.

Iya juga mengatakan bahwa negara Amerika serikat pun selalu memiliki perbedaan pendapat Path antara Bank sentral mereka dan bank pemerintahan tersebut, perbedaan tersebut terletak pada suku bunga yang mereka keluarkan.

BACA JUGA :  Bunga BI Mencapai 4%, Bunga Bank Diperkirakan Terlalu Tinggi

Bahkan diperkirakan pada pekan depan mata uang rupiah Indonesia akan secara turun nilai penukarannya terhadap uang dolar Amerika serikat seperti yang sudah dikatakan di atas.

Sementara itu pada beberapa riset yang dilakukan oleh PT pilar mas investindo sekuritas mereka menyatakan bahwa mata uang rupiah tersebut sampai saat ini telah melemah.

BACA JUGA :  4 Negara Ini Diperkirakan Kebal Resesi

Melemahnya uang rupiah ini yang dilakukan oleh riset analis PT pilar mas tersebut mengatakan bahwa turun sampai dengan 5 poin ke angka RP14.850.

Penurunan poin tersebut mereka mengatakan terjadi pada beberapa waktu lalu ataupun mereka mengatakan penurunan tersebut terjadi sepanjang hari Jumat kemarin.