culture

6 Fakta Hachimon Tonkou No Jin, Taijutsu Terbaik di Naruto!

61Views

Mungkin bagi kalian para pecinta anime Naruto tentu sudah tidak asing lagi dengan jurus Hachimon Tonkou No Jin ini, salah satu yang pernah menggunakan jurus Hachimon Tonkou No Jin ini adalah Might Guy.

Jurus ini pernah dipakai saat perang dunia ninja keempat saat Madara berhadapan dengan might guy, lalu apa saja sih fakta dari jurus Hachimon Tonkou No Jin ini? Jika penasaran mari kita simak di bawah:

Hachimon Tontou

Cara kerja Hachimon Tonkou No Jin dengan tenketsu serta aliran chakra

Jika kalian belum mengetahui apa yang dimaksud dari 8 gerbang saat menggunakan Hachimon Tonkou No Jin, pembukaan 8 gerbang merupakan sebuah pembukaan aliran chakra yang dilakukan oleh si pengguna.

Dalam tubuh seorang ninja terdapat beberapa lokasi atau lebih tepatnya 8 lokasi tenketsu ataupun tempat untuk membuka aliran chakra dan bisa dikendalikan kekuatannya ke seluruh tubuh penggunanya.

Pada setiap ninja memiliki batasan untuk membuka gerbang dari hachimon ini karena semakin tinggi gerbang yang dibuka maka dampak pada tubuh penggunanya akan semakin berat.

Hachimon Tonkou No Jin berarti gerbang ke-8

Seperti yang sudah dibahas di atas bahwa Hachimon Tonkou No Jin merupakan gerbang ke-8, yang di mana si penggunanya membuka aliran dari tenketsu dan juga chakra mereka untuk dialirkan keseluruh tubuh, gerbang ke-8 ini akan memberikan kekuatan yang signifikan dalam penggunaannya menggunakan taijutsu.

BACA JUGA :  10 Film Perang Modern Terbaik di Dunia, Wajib Nonton!

Jumlah gerbang Hachimon Tonkou No Jin

Untuk gerbang hachimon sendiri tentu saja memiliki gerbang yang berjumlah 8, dan Hachimon Tonkou No Jin adalah gerbang yang terakhir bisa dibuka, adapun beberapa gerbang lainnya antara lain adalah untuk gerbang pertama yaitu kaimon yang di mana pembukaan gerbang ini akan membuka tenketsu pada bagian otak kiri si pengguna.

Gerbang kedua yaitu kyumon terbang ini akan memungkinkan si penggunanya untuk membuka tetsu pada bagian otak kanan, kemudian dilanjut dengan seimon serta shimon yang di mana pembukaan gerbang ketiga dan keempat ini ini akan membuka tenketsu sumsum tulang belakang pengguna.

Untuk gerbang yang kelima adalah tomon yang di mana ketika membuka gerbang ini akan membuka abdomen tubuh, keenam adalah gerbang keimon untuk membuka tenketsu perut.

Gerbang ke-7 adalah kyomon yang di mana pembukaan gerbang ini akan membuka tenketsu pada bagian bawah perut si pengguna, dan tentu saja yang terakhir adalah Simon yang di mana pembukaan gerbang ini akan membuka tenketsu pada bagian jantung si pengguna.

BACA JUGA :  Kapan Anime Dr Stone Season 2 Rilis?

Jurus berkaitan dengan waktu

Adapun beberapa teknik Hachimon Tonkou No Jin setidaknya memiliki 4 jurus utama yaitu antara lain adalah:

  • Asa kujaku (merak pagi)

  • Hirudora (macan siang)

  • Sekizo (gajah senja)

  • Night Guy

Pada masing-masing dari jurus Hachimon Tonkou No Jin ini memiliki tingkat kematian sesuai dengan jurusnya semakin waktu menunjukkan Kemala maka tingkat risiko kematian si pengguna akan semakin besar.

Hanya 5 pengguna yang baru diketahui

Teknik Hachimon Tonkou No Jin ini Ini sebenarnya sudah ada sejak zaman Madara masih muda, akan tetapi pada serial Naruto dan boruto baru ada 5 pengguna yang diketahui bisa menggunakan teknik Hachimon Tonkou No Jin ini, yaitu mereka adalah:

  • Might Duy

  • Might Guy

  • Rock Lee

  • Metal Lee

  • Kakashi

Dan bahkan ninja yang bisa membuka Hachimon Tonkou No Jin sampai dengan gerbang ke-8 sementara ini baru ada dua orang yaitu: Might Duy dan Might Guy.

Pengguna Hachimon Tonkou No Jin gerbang 8 akan mati

Sebenarnya penggunaan teknik Hachimon Tonkou No Jin ini sangat beresiko bagi tubuh karena semakin besar gerbang yang dibuka oleh si pengguna maka tingkat risiko kematiannya semakin tinggi, dan juga ketika seorang ninja membuka gerbang hachimon kedelapan yang membuka tenketsu dan aliran Cakra pada jantung maka mereka dipastikan akan mati.

BACA JUGA :  Kapan Rilis Anime Arifureta Season 2?

Hal ini karena ketika gerbang ke-8 dibuka aliran chakra akan berkumpul pada satu titik yaitu jantung dan ketika jurus ini sudah selesai maka perlahan-lahan. Cakra pada jantung tersebut akan hilang dan kemudian si penggunanya mati.

Pada perang dunia ninja ke-4 guy membuka gerbang ke-8 untuk melawan Madara ketika Naruto dan Sasuke sedang sekarat, akan tetapi guy selamat karena ditolong oleh Naruto yang saat itu sudah memiliki segel pemberian dari rikudo sennin dan bisa menempelkannya untuk menahan sisa Cakra dari guy.

Penutup

Mungkin hanya itu saja pembahasan kali ini tentang 6 fakta Hachimon Tonkou No Jin semoga pembahasan ini bisa mengobati rasa penasaran kalian terhadap teknik hachimon pada seri Naruto ini, akhir kata terima kasih!